BLANTERVIO103

Koramil 1427-02/BBMT Bersama Para Kades Karya Bakti Jalan Penghubung Desa

Koramil 1427-02/BBMT Bersama Para Kades Karya Bakti Jalan Penghubung Desa
Jumat, 07 Januari 2022

  


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id

Personil Koramil 1427-02/Bambalamotu bersama Para Kepala Desa dan masyarakat melaksanakan Kegiatan karya bakti jalan yang menghubungjan Desa Randomayang dan Desa Wulai. Jumat, 07/01/22. 


Karya bakti meliputi pembersihan dan penimbunan bahu jalan di Dusun Matua Jaya, Desa Randomayang dan Dusun Bendungan Desa Wulai sepanjang 2 KM. 


Dihadiri Danramil 02/BBMT Kapten Inf Ismail, Kepala Desa Randomayang Ahmad Kharli, Kades Wulai Sahabuddin, Babinsa Serda Yayan N, BKTM Bripka Hamdani dan sejumlah masyatakat. 


Kepala Desa Wulai Sahabuddin berterimakasih kepada jajaran Koramil 02 atas partisipasinya dalam karya bakti yang dilaksankan Pemdes hari ini. "Atas nama Pemdes, Kami ucapkan terimakasih," Ucap Sahabuddin. 


Sahabuddin akui kehadiran TNI di tengah masyarakat disamping memberikan rasa aman juga memberi kesadaran masyarakat betapa pentingnya budaya gorong-royong. 


Ditempat yang sama, Kapten Ismail menegaskan, Karya bakti ini merupakan bagian dari pembinaan teritorial TNI AD dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama Prajurit TNI dengan Pemerintah dan jomponen masyarakat dengan harapan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi. 


"Karya bhakti untuk membangun kebersaman, kesadaran maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan. Yang mana kegiatan Karya bakti merupakan kegiatan bagi Babinsa untuk membantu masyarakat di Desa binaannya yang manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat," Tuturnya. 


Kapten Ismail tambahkan, Kegiatan seperti ini merupakan sarana untuk membina hubungan komunikasi dengan masyarakat agar kemanunggalan TNI, Pemerintah dengan masyarakat tetap di pertahankan. 


"Kami memberikan semangat kepada masyarakat agar tetap menjaga kerukunan dan menghidupkan kembali budaya bergotong royong," Tutupnya. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409