BLANTERVIO103

Songsong MTQ Tingkat Provinsi, Pemkab dan Kemenag Sidrap Rapat Persiapan

Songsong MTQ Tingkat Provinsi, Pemkab dan Kemenag Sidrap Rapat Persiapan
Rabu, 19 Januari 2022



SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Menyongsong pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sulsel tahun 2022, Pemkab Sidrap bersama Kementerian Agama setempat melakukan rapat persiapan, Rabu (19/1/2022). 

Rapat dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap di ruang kerjanya, Lantai III Kantor Bupati Sidrap. Hadir dalam rapat Kakan Kemenag Sidrap, Dr. H. Muhammad Idris Usman, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Andi Faisal Burhanuddin, dan  Kadis Kominfo, H. Bachtiar.

Hadir pula, Ketua Baznas Sidrap, H. Mustari, Kabag Kesra, Patriadi, jajaran Kemenag Sidrap serta pelatih dan pembimbing MTQ.

Adapun persiapan yang dibahas yakni seleksi peserta, cabang yang akan diikuti, penganggaran hingga hal-hal teknis lainnya. 

"Dari hasil seleksi diharapkan dapat menghasilkan peserta terbaik yang akan mewakili Sidrap di MTQ tingkat provinsi yang akan berlangsung di Kabupaten Bone," terang Sudirman.

"Rencananya MTQ tingkat Provinsi akan berlangsung pada bulan Mei tahun 2022 setelah hari raya Idul Fitri," imbuhnya.

Sudirman selanjutnya berharap, lewat gelaran MTQ, syiar Islam dapat terus digelorakan khususnya di Kabupaten Sidenreng Rappang. 

"Dengan pelaksanaan MTQ, menjadi sarana syiar Islam yang tentunya dapat berdampak pada peningkatan SDM, kehidupan beragama, serta kehidupan sosial kemasyarakatan di Kabupaten Sidrap yang semakin baik dan kondisif," tandas Sudirman.

(wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409