BLANTERVIO103

Wabup Pasangkayu Minta Peran PKK Dalam Pemamfaatan Minyak Jelantah

Wabup Pasangkayu Minta Peran PKK Dalam Pemamfaatan Minyak Jelantah
Kamis, 20 Januari 2022

 



Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Wabup Pasangkayu Hj Herny Agus meminta peran seluruh pengurus PKK Kecamatan dan Desa memamfaatkan minyak jelantah (sisa minyak goreng) sebagai limbah yang dapat di olah kembali untuk kebutuhan rumah tangga. 


Hal itu paparkan Herny Agus dalam acara meeting forum minyak jelantah mamfaatkan limbah jadi rupiah di Aula Hotel Mutiara Pasangkayu, Kamis, 20/01/22. 


Kegiatan ini di adakan berkat kerja sama Perusda Pasangkayu, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PMD dan TP PKK Kabupaten Pasangkayu. 


Menurut wabup Herny Agus, kegiatan perusda ini perlu kita dukung bersama dengan keterlibatan PKK hingga ketingkat Desa, Sebab mamfaat minyak jelantah ialah meringankan beban ekonomi keluarga karena tidak satupun rumah tangga yang tidak menghasilkan minyak jelantah. 

Lanjutnya, Sisa minyak jelantah itu sangat berbahaya bagi lingkungan rumah tangga dan bisa juga menyumbat pori-pori air. "Bagaimana ibu rumah tangga memanfaatkan minyak jelantah secara bijak. Selain itu, ibu rumah tangga harus jeli memamfaatkan lahan pekarangan dalam situasi seperti sekarang ini. Saya berharap berharap seluruh kelompok dasa wisma TP PKK Kecamatan dan Desa menanam tanaman hidroponik. Selain mamfaatnya untuk kebutuhan sehari-hari karena tidak mengandung zat kimia, tanaman hidroponik juga menghasilkan nilai ekonomi. Ibu - ibu harus memiliki kemampuan dan skill," ulas Herny Agus sekaligus membuka kegiatan ini secara resmi. 


Di hadiri Wakil ketua I DPRD Pasangkayu Irfandi Yaumil ADJ, Ketua Perusda Pasangkayu Andi Tahmid, Kadis PMD Dr Irfan Rusli Sadek, Kadis Koperas, UKM dan Perdagangan Dasteri, M.Pd, Sekertaris TP PKK Pasangkayu Nurainy, Para Camat, Kepala Desa dan Ketua PKK Desa Sekabupaten Pasangkayu. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409