BLANTERVIO103

Pengcab Alkhairat Dolo Selatan Gelar Muscab

Pengcab Alkhairat Dolo Selatan Gelar Muscab
Minggu, 27 Februari 2022

 


SIGI, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Pengurus cabang (Pengcab) Alkhairaat Kematan Dolo Selatan, melaksanakan Musyawarah cabang (Muscab), berlangsung di MTs Alkhairaat Baluase Desa Baluase, Sabtu (26/02).


Mucab ini sekaligus pelantikan Pengcab Alkhairaat Kecamatan Dolo Selatan yang baru oleh ketua Komisaris wilayah (Komwil) Alkhairaat Provinsi Sulawesi Tengah Drs. Munir Hi.Muh Saleh.


Wasekjen PB Alkhairat Saiful Tompo, mewakili Ketua umum  PB Alkhairat mengatakan, sebagai Abnaulkhairaat tentu harus banyak memberikan kontribusi pengabdiannya pada Alkhairat, dan bukan hanya sekedar mencari jasa. 


"Sebab apa yang sudah kita berikan ke Alkhairaat, belumlah seberapa pengabdian yang sudah di berikan oleh Pendiri Alkhairaat Habib Idrus bin Salim Aljufri atau Guru Tua, yang berdakwah dengan apa adanya kala itu,"kata Saiful Tompo.


Dia mengisahkan, perjalanan dakwah Guru Tua ke wilayah sigi salah satunya di Dolo Selatan dengan menggunakan kendaraan gerobak dari Palu. 


Perjalanan dakwah itu melakukan persinggahan di sejumlah tempat untuk melihat secara dekat aktifitas madrasah Alkhairat bahkan sampai ke Kulawi.


"bisa dibayangkan kondisi jalan saat itu dengan menggunakan gerobak, Guru Tua dengan gigihnya bersama sejumlah muridnya menembus jalan yang tidak seperti saat ini,"kata Saiful.


Bukan hanya di wilayah sigi saja, tapi di luar daerah yang jauh sampai menggunakan perahu menuju suatu tempat dengan waktu yang cukup lama. 


Perjalanan dakwah Guru Tua itu lanjutnya, sambil berdagang dan hasil jualannya terkadang tidak sempat di bawa pulang, karena banyaknya kondisi madrasah Alkhairaat yang butuh bantuan, maka hasil dagangannya di serahkan pada guru setempat demi kelancaran pendidikan Alkhairaat di wilayah itu.


"Dengan kondisi yang kita rasakan saat ini yang pasti lebih baik, tentu lebih banyak yang harus kita berikan pada lembaga Alkhairaat dimanapun kita berada, agar Alkhairat selalu berkembang"harapnya.


Sementara ketua Pengcab Alkhairaat Kecamatan Dolo Selatan Yahya Yodjo Andi Landua menginginkan, agar kebersamaan dalam lembaga Alkhairaat selalu terjalin salam melaksanakan tugas mengembangkan Alkhairaat di Kecamatan Dolo Selatan.


"Pengembangan Alkhairaat ini juga harus dengan inovasi, melakukan berbagai kegiatan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat, dengan menanam pohon atau tanaman produktif yang bisa menilai ekonomi"kata Yahya.


Hasil dari itu lanjutnya, nantinya dapat membantu pembangunan madrasah sekecamatan Dolo Selatan. 


Acara tersebut juga di hadiri ketua dan sekretaris Komda Alkhairaat Kabupaten Sigi, para Pengcab Alkhairaat Dolo Selatan, ketua dan sekretaris WIA Dolo Selatan, Kades Baluase, Kades Balongga.


Hadir juga Kades Poi, ketua dan sekretaris ranting (desa) Alkhairaat se Kecamatan Dolo Selatan, Kamad MTs Alkhairaat Baluase, Kamad, MTs Alkhairaat Pulu, Kamad MTs Alkhairaat Baluase, Kamad MIS Alkhairaat Bangga dan asatidza sekecamatan Dolo Selatan. (*)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409