BLANTERVIO103

FPAK - Mahasiswa Sampaikan Sejumlah Tuntutan ke DPRD Pasangkayu

FPAK - Mahasiswa Sampaikan Sejumlah Tuntutan ke DPRD Pasangkayu
Rabu, 02 Maret 2022

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Forum Pemuda Anti Korupsi (FPAK) bersama Mahasiswa Pasangkayu kembali mendatangi gedung DPRD Pasangkayu, Senin, 01/03/22. 


Sebelum mendatangi Gedung DPRD, FPAK dan Mahasiswa terlebih dahulu berorasi di teras Kantor Bupati Pasangkayu yang dijaga ketat puluhan personil Polres Pasangkayu dan Sat Pol PP. 


Kedatangan demonstran di gedung DPRD Pasangkayu diterima Ketua Komisi II Muslihat Kamaluddin dan anggota DPRD Herman Yunus. 


Puluhan mahasiswa menyampaikan tuntutannya kepada pansus DPRD terkait anggaran penanganan dana covid-19 tahun 2020 - 2021, Karena sampai saat ini belum ada kejelasan. 


"Kami disini meminta bentuk pengawasan yang sudah dilakukan oleh DPRD terutama soal pendidikan, Kesehatan, BPJS kesehatan, dan pembangunan Infrastruktur yang banyak mangkrak, terkait izin usaha dan transfaransi dana covid-19 tahun anggaran 2020 - 2021," Ujar Sahidin, Salah satu Korlap FPAK. 


"Khusus untuk dana CSR Kami meminta kepada DPRD untuk mengundang semua corporate untuk datang berdiskusi hari ini di DPRD," Imbuh Mahasiswa yang lain. 


Mereka juga menyayangkan sikap anggota DPRD yang terkesan tidak menanggapi aksi mereka. 


"Bagaimana menjadi wakil rakyat kalau begini caranya. Kalian digaji oleh rakyat, tapi tidak mau memperjuangkan aspirasi rakyat. DPRD kita sangat tumpul, Apakah kami ini tidak dianggap warga Pasangkayu?," Cetus Salah seorang Mahasiswa. 


Sebelum dilanjutkan ke ruangan Aspirasi, Politisi PAN Muslihat Kamaluddin menilai kritikan mahasiswa yang dilayangkan kepada DPRD itu sangat wajar dan sah - sah saja. 


"Kedatangan adek-adek sekalian kami terima dengan baik. Mari kita mencari solusi bersama demi kemajuan daerah kita. Intinya kami berbahagia atas kedatangan adek-adek disini untuk berdiskusi," Kata Muslihat Kamaluddin. 


Pertemuan kemudian dilanjutkan diruang Aspirasi DPRD Pasangkayu yang dipimpin oleh Ketua Komisi II Muslihat Kamaluddin. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409