BLANTERVIO103

SDN Kalibamba salurkan Dana PIP, Basri, S.Pd: Gunakan Untuk Kebutuhan Sekolah

SDN Kalibamba salurkan Dana PIP, Basri, S.Pd: Gunakan Untuk Kebutuhan Sekolah
Selasa, 22 Februari 2022

  


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id

Pihak SDN Kalibamba, Desa Polewali, Kabupaten Pasangkayu salurkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) tahun anggaran 2021 bertempat di Gedung SDN Kalibamba, Selasa, 22/02/22. 


Dana PIP adalah program yang diberikan oleh pemerintah kepada anak-anak sekolah. Sasaran utamanya adalah mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu. PIP juga salah satu program pemerintah sebagai Bantuan Siswa Miskin (BSM). 


Untuk tahun 2021, Sebanyak 83 siswa-siswi SDN Kalibamba dari berbagai jenjang kelas menerima bantuan PIP Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dimana setiap siswa menerima bantuan sebesar 450 ribu pertahunnya. 


Penyaluran dana PIP kepada siswa didampingi langsung orang tua atau wali murid masing-masing. 


Kepala Sekolah SDN Kalibamba, Basri, S.Pd, dalam sambutannya menjelaskan dengan rinci proses pencairan dana PIP sehingga anggaran PIP tahun anggaran 2021 menyeberang ke tahun 2022. 


"Ini kita jelaskan agar orang tua siswa memahami dimana kewenangan sekolah ketika dana itu dicairkan. Yang jelas kami selalu berupaya untuk melakukan pelayanan yang terbaik, Termasuk intens berkomunikasi dengan pihak bank BRI," Ucap Basri. 


Basri tak lupa menekankan kepada seluruh orang tua dan wali murid agar menggunakan dana bantuan tersebut untuk kebutuhan sekolah anaknya. "Kami harap bantuan itu betul-betul di gunakan untuk kebutuhan sekolah. Tidak boleh ada anak tidak mau sekolah karena seragamnya tidak ada. Kita akan evaluasi bantuan ini," Kata Basri. 


Bagi siswa yang belum keluar namanya sebagai penerimah, Kepsek Basri meminta untuk bersabar, Sebab menurutnya semua siswa SDN Kalibamba terkecuali anak pegawai selalu diusulkan setiap tahunnya, Namun ada beberapa nama yang mengalami kendala dipusat seperti NIKnya tidak singkron sehingga namanya tidak keluar. 


"Itu sudah dilakukan validasi data di Capil. In sha allah tahun ini diusulkan kembali," Kuncinya. 


Di hadiri Ketua Komite Saeri, Ketua BPD Agusriadi, dan Para orang tua siswa. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409