BLANTERVIO103

Tuntut Tanah Adat Dikembalikan, Masyarakat Suku Kaili Tado Duduki Lahan PT Mamuang

Tuntut Tanah Adat Dikembalikan, Masyarakat Suku Kaili Tado Duduki Lahan PT Mamuang
Rabu, 02 Februari 2022

  



Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Kasus sengketa lahan antara PT. Mamuang dengan masyarakat kembali memanas. Beberapa minggu lalu, Puluhan masyarakat yang mengaku Suku Kaili Tado mendirikan pondok dilahan PT Mamuang. 


Pimpinan komunitas adat Suku Tado, Dedi Sudirman Lasadindi, Rabu, 02 pebruari 2022, mengatakan lahan HGU PT Mamuang masuk didalam Tanah Ulayat Suku Kaili Tado yang telah dikuasai oleh PT Mamuang sejak tahun 1990 dan melakukan pembukaan lahan dimulai pada tahun 1991 namun IPKH baru terbit pada tahun 1996. 


Lanjut Dedi, Saat ini masyarakat sedang mempersiapkan kelengkapan administrasi untuk diajukan kembali ke Bupati Pasangkayu dan menunggu proses selanjutnya dari Pemerintah. 


Dedi juga berharap PT. Mamuang bersikap koperatif dan tidak terkesan acuh tak acuh dengan permasalahan ini, karena selama ini masyarakat Suku Kaili tado melihat bagaimana pihak perusahaan selalu terkesan menghidar apabila ada permasalahan dengan masyarakat khususnya yang menyangkut permasalahan lahan. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 1 komentar:

  1. The best free football video games
    If you want to enjoy free football games, there are a number of youtube mp4 options available in terms of how you can enjoy them. Some free games are More videosAboutHindawi · ‎Paidplaytech · ‎Free Spins

    BalasHapus
3160458705819572409