BLANTERVIO103

Buka MTQ Ke - IX, Bupati Yaumil ADJ: MTQ Salah Satu 9 Aksi Pasangkayu SMART

Buka MTQ Ke - IX, Bupati Yaumil ADJ: MTQ Salah Satu 9 Aksi Pasangkayu SMART
Senin, 07 Maret 2022

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Bupati H Yaumil Ambo Djiwa, SH, resmi membuka penyelanggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke - IX tingkat Kabupaten Pasangkayu tahun 2022 yang di pusatkan di Lapangan Sepak bola Desa Sarudu, Kecamatan Sarudu, Minggu malam, 06/03/22. 


Diawal sambutannya, Yaumil ADJ menyampaikan ucapan terima kepada semua pihak atas pelaksanaan MTQ ke IX tingkat Kabupaten Pasangkayu atas kesadaran dan partisipasi menghadiri kegiatan ini. Yaumil katakan, MTQ merupakan salah satu dari 9 aksi Pasangkayu smart yakni Cinta Quran. 


Sambungnya, MTQ yang diselenggarakan setiap 2 tahun ini diharapkan mampu melahirkan generasi Quran dari generasi Pasangkayu. Yaumil juga berpesan kepada seluruh dewan hakim Agar betul-betul jujur, Amanah, berintergritas tinggi dan penuh tanggungjawab dalam melaksanakan tugasnya untuk melahirkan para tilawatil Quran yang akan mengikuti MTQ tingkat provinsi maupun nasional. Kegiatan ini juga sesuai visi misi Kabupaten Pasangkayu yakni melahirkan 1 desa 1 Tahfiz Quran. 

Ketua Panitia pelaksana yang juga Kabag Kesra dan Bina mental, Murfin, S.Pd.I, dalam laporannya menyampaikan dasar pelaksanaan dan tujuan MTQ untuk membina dan mencari kader terbaik Pasangkayu untuk MTQ tingkat Provinsi dengan menggelar 17 cabang lomba. 


Di hadiri Ketua LPTQ yang juga Sekkab Pasangkayu Dr Firman, Forkompimda, Kemenag Sulbar, Kemenag Pasangkayu, Instansi Vertikal, Pimpinan OPD, Pejabat eselon II dan III, Para camat dan Kades, Kafila dari 12 Kecamatan Sekabupaten Pasangkayu serta Tokoh Masyarakat. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409