BLANTERVIO103

Inovasi Elektronifikasi Sidrap Juara II di South Sulawesi Digital Festival 2022

Inovasi Elektronifikasi Sidrap Juara II di South Sulawesi Digital Festival 2022
Jumat, 25 Maret 2022

 


SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Inovasi Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang melalui Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD), tampil dalam South Sulawesi Digital Festival 2022 yang digelar Bank Indonesia Perwakilan Sulsel, Kamis (24/3/2022).

Pada kegiatan di Four Points Hotel Makassar itu, Sidrap meraih juara II dengan nama inovasi "Elektronifikasi Pemerintah Daerah Sidenreng Rappang".

Plt. Kepala Badan Pendapatan Daerah Sidrap, Muhammad Yusuf DM menyatakan rasa bangga dan bersyukur atas capaian yang diraih TP2DD Kabupaten Sidrap.

“Alhamdulillah, kita patut bersyukur karena inovasi 'Elektronifikasi Pemerintah Daerah Sidenreng Rappang' ini, bisa meraih juara II. Semoga pada event berikutnya kita bisa meraih juara 1,” ujarnya. 

Yusuf memaparkan, elektronifikasi merupakan inovasi yang memudahkan masyarakat dalam membayar PBB-P2.

“Kami membuat inovasi ini agar masyarakat lebih mudah untuk membayar PBB-P2, utamanya dalam kondisi pandemi,” ungkapnya.

Saat ini, sambung Yusuf, pembayaran pajak dimudahkan melalui pembayaran di beberapa gerai layanan online. Di antaranya QRIS, mobile banking Bank Sulselbar, Tokopedia, Gopay Indomaret serta PT. POS Indonesia. 

Sementara untuk mengetahui tagihan PBB online, dapat melakukan pengecekan melalui aplikasi telegram PajakDaerah.

“Jadi masyarakat yang memiliki kewajiban PBB-P2 di Sidrap tidak perlu lagi repot apabila ingin membayar pajak. Cukup lewat gerai tersebut, sudah bisa membayar pajak,” jelasnya.

Yusuf berharap, inovasi tersebut bisa menjadi solusi untuk mendorong pemanfaatan tranksaksi digital.

“Kami berharap inovasi ini bisa menjadi solusi di era digital saat ini, sehingga percepatan dan perluasan digitalisasi daerah bisa terwujud," lontarnya.

Ia selanjutnya menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder sehingga inovasi ini bisa berjalan dengan baik dan meraih juara II.

“Lebih khusus kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Sidenreng Rappang rappang atas support dan arahannya. Tak lupa kami berterima kasih kepada masyarakat wajib pajak yang telah membantu kami dengan taat membayar pajak,” tandasnya.

Sebagai informasi, inovasi Kabupaten Sidenreng Rappang terpilih sebagai finalis bersama Kabupaten Sinjai, Kabupaten Soppeng, Kota Palopo, dan Bapenda Pemprov Sulsel.

(*) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409