BLANTERVIO103

Siaga Hadapi Bencana, BPBD Pasangkayu Lakukan Sosialisasi KIE

Siaga Hadapi Bencana, BPBD Pasangkayu Lakukan Sosialisasi KIE
Selasa, 29 Maret 2022

  


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Meningkatkan kewaspadaan dan kesiapan menghadapi bencana yang  sewaktu - waktu terjadi dan cara menyelamatkan diri jika terjadi bencana serta untuk mengurangi risiko atau dampak yang ditimbulkan apabila terjadi bencana alam. 


Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasangkayu lakukkan sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) di Kecamatan Bambalamotu dan Kecamatan Bambaira. Senin, 28/03/22. 


Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Bambalamotu, Kepala Pelaksana BPBD Pasangkayu, I Nyoman Suwandi, S.Pd. M.Si menyampaikan bahwa

Sosialisasi, Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) terhadap daerah rawan bencana ini untuk membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat dengan tujuan membentuk tim siaga bencana di Kecamatan dan  Desa, Sehingga terbangun komunikasi yang sinergis dengan BPBD serta menentukan jalur evakuasi yang aman untuk mengurangi resiko korban jiwa akibat bencana alam (Mitigasi). 


Untuk mempercepat akses informasi ketika ada bencana, I Nyoman Suwandi akan meningkatkan peran anggota tagana yang sudah tersebar di sejumlah wilayah Pasangkayu, Termasuk melibatkan karang taruna Desa maupun Kecamatan. 


"Kesiagaan menghadapi bencana perlu sinergitas semua elemen masyarakat," Kata I Nyoman Suwandi. 


Turut mendampingi Sekertaris BPBD . Muh Hatta, S.STP,.M.Si, dan Kabid Pencehagan Hani, S.Sos. 


Di hadiri Danramil 02/BBMT Kapten Inf Ismail, Kapolsek Bambalamotu AKP Muh Nur, SH, Camat, Para Kepala Desa, Babinsa, BKTM, Para Kepala Sekolah, Karang Taruna dan Pelajar. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409