BLANTERVIO103

Balai POM Mamuju Gelar Pelatihan Kader Keamanan Pangan Desa

Balai POM Mamuju Gelar Pelatihan Kader Keamanan Pangan Desa
Rabu, 20 April 2022

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Balai Pengawasan Obat Makanan (POM) di Mamuju menggelar pelatihan Kader Keamanan Pangan Pesa (KKPD) Desa Polewali, Desa Ako dan Desa Kalola yang di pusatkan di Balai pertemuan kantor Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Pasangkayu. Rabu, 20/04/22. 


Kegiatan Balai POM Mamuju ini dalam rangka mendukung program nasional gerakan keamanan pangan desa. 


Untuk di Kabupaten Pasangkayu, Balai POM di Mamuju akan mengintervensi pengawasan pangan di 6 wilayah Desa yakni, Desa Sarudu, Desa Ako, Desa Desa Polewali, Desa Kalola, Desa Tampaure dan Desa Letawa. 


Dalam hal pengawasan bahan makanan dan jajan anak, Balai POM menggunakan cek klik (Cek Kemasan, Cek Label, Cek Izin Edar, Cek Kadaluwarsa). 

Kabid Kominfo Balai POM di Mamuju, Dra Netty Nurmuliawati, Apt.,M.Kes, yang membuka acara ini mengatakan, Kader keamanan pangan desa merupakan perpanjangan tangan balai POM di komunitas masing-masing. para kader diharapkan memberikan sosialisasi ke masyarakat tentang apa yang diberikan hari ini. ditahapan terakhir dalam program ini diharapkan ada inovasi dari kader-kader yang dapat diimplementasikan di desa. 


Dra Netty Nurmuliawati, Kemudian mengatakan materi seputar 5 kunci keamanan pangan untuk keluarga, 5 kunci keamanan pangan sekolah, 5 kunci keamanan pangan untuk retail, 5 Kunci keamanan pangan untuk pengelola dan penjual pangan siap saji (PSS). 


Materi Bahan tambahan pangan (BTP) di bawakan oleh Nurfin, Apt, Kabid Pemberdayaan Kesehatan. 


Untuk mewujudkan keamanan pangan, Badan POM menerapkan sistem pengawasan 3 pilar, yaitu, BPOM Pemerintah, Industri dan Masyarakat. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409