BLANTERVIO103

IKM-ISA-IPMI Buka Puasa Bersama Warga Sidrap Di Makassar

IKM-ISA-IPMI Buka Puasa Bersama Warga Sidrap Di Makassar
Minggu, 24 April 2022

 


MAKASSAR, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Pelaksanaan Ibadah ramadhan pada tahun 1443 H disambut dengan penuh kebahagian oleh pada umat islam pada umum pasalnya pelaksanaan ibadah ramadhan tidak lagi dibatasi seperti tahun sebelumnya akibat pandemi covid 19. 


Termasuk masyarakat Sidrap yang ada di kota Makassar yang tergabung pada penguyuban Ikatan Kekerabatan Masyarakat (IKM), Ikatan Sarjana Asal (ISA), Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (IPMI)  Sidenreng Rappang (Sidrap) melakukan silaturahmi dengan buka puasa bersama di hotel AlmaderaJl. Sompu Opu. 24/04/2022. 


Pada kesempatan ini ketua umum  ISA sidrap H. Mahmud La Kaiya memberikan sambutan   dihadapan para tokoh dan masyarakat Sidrap agar tetap membangun hubungan silaturahmi yang baik antar sesama orang Sidrap di perantauan. H. Mahmud La Kaiya berharap keberadaan para sarjana asal sidrap untuk memberi kontribusi pada jalannya pembangunan Sidrap sebagai daerah asal dan daerah dimana kita berdomisili. 

salah satu program ISA Sidrap yang saat ini yaitu Satu Rumah Satu Sarjana (SRSS-ISA) yang saat masih menemui kendala dalam operasionalnya, termasuk masih terbatasnya dana. meskipun demikian program ini sudah memberi bantuan dana kepada mahasiswa dan saat ini sudah ada 3 orang yang selesai dan mereka sudah bekerja di perusahaan. 


H.Mahmud La Kaiya juga mengharapkan kontribusi pada para masyarakat Sidrap untuk ikut mendukung program ISA ini karna bisa memberikan manfaat kepada generasi pelanjut agar bisa juga menjadi sukses. 

Disamping itu ketua umum IKM Sidrap yang diwakili Sekjen IKM, Maryono mengatakan IKM Sidrap telah melakukan  berbagai kegiatan-kegiatan sebagai wujud eksistensi IKM dalam pembangunan kabupaten Sidrap seperti pendampingan pelaksanaan soft skill pada masyarakat pesisir danau sidenreng, dan pitu riase dan pendampingan promosi pariwisata sidrap dihadapan menteri pariwisata dan ekonomi kreatif. 


Kegiatan buka bersama terlaksana atas  kerjasama IKM-ISA-IPMI dan PT Advansia Indotani, dihadiri Tokoh, Para Sarjana, Mahasiswa, Masyarakat Sidrap,Direktur Advansia Indotani H Ali Syarif dan  Komedian dan presenter Narji.

(*) 


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409