BLANTERVIO103

Poin Kesepakatan Antara PT TIP - Masyarakat Kalola Imbas Pencemaran Lingkungan

Poin Kesepakatan Antara PT TIP - Masyarakat Kalola Imbas Pencemaran Lingkungan
Selasa, 19 April 2022

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Berlangsung di Meeting room PT Toscano Indah Pratama (TIP), Senin,18 April 2022, telah terjadi kesepakatan antara PT TIP dan masyarakat  Tawelauro, Desa Kalola, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. 


Kesepakatan ini imbas pencemaran lingkungan dari limbah PT TIP yang mengotori sungai yang ada di dekat pemukiman warga Kalola. 


Terjadinya pencemaran lingkungan dari limbah PT TIP berawal dari dilaporkan masyarakat yang bermukim di Dusun Banu-banua initial HM yang pada hari minggu, 17 april melakukan aktivitas jalan-jalan di pinggiran sungai Kalola dan melihat banyak ikan mati di sungai. selain itu, warna sungai berwarna hitam. 


Pada malam itu juga, Dinas Lingkungan  turun langsung memastikan kejadian tersebut dan meminta Perusahaan segera melakukan tindakan sebelum pencemarannya tambah meluas. 


Terkait hal ini, Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Pasangkayu, Mujahid, S.Sos,.M.Si, yang di konfirmasi diruang kerjanya, Selasa, 19/04/22 mengaku telah mengantongi kesepakatan antara PT TIP dan masyarakat setempat. 


"Kesepakatan itulah yang harus kami kawal. kalau tidak di lakukan oleh perusahaan barulah kami bisa bertindak," Ungkap Mujahid. 


Disisi lain, Mujahid mengapresiasi tindakan cepat perusahaan pasca adanya limbah yang mencemari sungai dengan mendistribusikan air bersih galon ke tiap-tiap rumah yang terdampak. "Saya kira bukan unsur kesengajaan perusahaan. Namun kita tetap apresiasi perusahaan yang langsung bertindak membagikan air bersih kepada masyarakat," kata Mujahid. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 1 komentar:

  1. Bisa di tampilkan juga daftar yang hadir pada saat rapat meetingx?

    BalasHapus
3160458705819572409