BLANTERVIO103

Andil Dinas Pertanian Pasangkayu Dalam Mendukung Program TMMD ke - 113

Andil Dinas Pertanian Pasangkayu Dalam Mendukung Program TMMD ke - 113
Jumat, 27 Mei 2022

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Dinas Pertanian Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat turut ambil bagian bersama OPD lain dalam mendukung program TMMD yang berlangsung di Desa Wulai dan Desa Kalukunangka. 


Keterlibatan Dinas Pertanian seiring dengan program non fisik program TMMD seperti Penyuluhan pencegahan stunting dengan cara mengkonsumsi pangan bergizi dan penyuluhan pemanfaatan lahan pekarangan bagi warga sasaran TMMD. 


Kadis Pertanian Pasangkayu, H Nurdin, S.Pt, M.Si, diruang kerjanya menyebutkan sejumlah kegiatan yang dilakukan pihaknya selama TMMD berlangsung. 

"Kami suplay bibit sayuran ke warga sasaran seperti bibit kangkung, cabe, tomat dan sawi. kami juga berikan penyuluhan pentingnya komsumsi pangan bergizi untuk cegah stunting," Ungkap Mantan Camat Bulutaba ini. Jumat, 27/05/22. 


Kata Nurdin, Penyuluhan stunting dilakukan bersama OPD terkait seperti Dinas P2KBP3A, Dinas Kesehatan dan Puskesmas setempat. 


Dia berharap warga yang telah mendapatkan bantuan berbagai bibit sayuran dapat mengembangkannya khususnya dalam pemanfaatan lahan pekarangan. "Intinya mereka tidak lagi beli sayuran untuk kebutuhan keluarga," Kuncinya. (Ags/LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409