BLANTERVIO103

Bupati Yaumil ADJ Hadiri Launching Perdana Pelaksanaan Kegiatan BIAN Kabupaten Pasangkayu

Bupati Yaumil ADJ Hadiri Launching Perdana Pelaksanaan Kegiatan BIAN Kabupaten Pasangkayu
Senin, 23 Mei 2022

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Bupati Kabupaten Pasangkayu, Sulbar, Yaumil Ambo Djiwa, hadiri launching perdana pelaksanaan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Pasangkayu bersama UPT PKM Pasangkayu 2 di Aula Kantor Kelurahan Pasangkayu. Senin, 23/05/22. 


Pelaksanaan BIAN untuk melindungi anak indonesia dari penyakit-penyakit yang dapat di cegah dengan imunisasi seperti campak, Rubella dan Polio. 


BIAN diberikan di Fasyankes, Sekolah dan pesantren, dan pos pelayanan imunisasi lainnya mulai bulan mei 2022. 

Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa, melalui sambutannya mengatakan, Dalam masa pandemi covid-19, pelaksanaan imunisasi rutin tidak berjalan optimal, sehingga terjadi penurunan cakupan imunisasi siginifikan yang bisa mengakibatkan timbulnya kejadian luar biasa (KLB) di Kabupaten Pasangkayu. Untuk itu segera dilakukan penguatan imunisasi rutin dan kegiatan imunisasi tambahan melalui pelaksanaan bulan imunisasi anak nasional tahun 2022. 


Sambung Yaumil ADJ, Tujuan BIAN untuk mencegah agar anak sekolah terhindar dari penyakit yang menyerang tubuh pada anak-anak serta menambah imun dan kekebalan dalam tubuh anak seperti campak, rubella dan polio yang menyasar pada anak umur 9 bulan sampai umur dibawah 12 tahun. di Kabupaten Pasangkayu tercatat sasaran sebanyak 30.185 orang anak. 


Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan lintas sektor berperan penuh dalam mendukung dalam mendukung pelaksanaan BIAN di Kabupaten Pasangkayu agar capaian bisa tercapai seratus persen yang dilaksanakan sejak 18 mei sampai 18 juni 2022. 


Sejumlah anak usia sekolah dasar jalani vaksinasi secara simbolis dimulainya pelaksanaan BIAN disaksikan oleh Bupati Pasangkayu. 


Dihadiri Kepala Kemenag Pasangkayu, Wakapolres, Ketua MUI, Kadis Kominfopers, Kadis Kesehatan, Camat Kepala  PKM Pasangkayu II Fatmawati, SKM, dan puluhan siswa SDN 01. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409