BLANTERVIO103

DPW PBB Sulsel Siap Diverifikasi KPU

DPW PBB Sulsel Siap Diverifikasi KPU
Senin, 09 Mei 2022


MAKASSAR, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Jelang verifikasi administrasi dan verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) bagi partai non parlemen dan partai baru sebagaimana disyaratkan Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017, seluruh partai sudah mempersiapkan segala sesuatunya. 

Bagi Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang Sulawesi Selatan (Dpw PBB Sulsel ) sudah siap untuk diverifikasi kata Sekretaris Dpw Pbb Sulsel, Muh. Tahir, saat ditemui ahad 8/5-2022 di Markas Partai bulan bintang Sulsel di jalan Masjid Raya No.176 Makassar, saat usai memimpin Rapat rutin bulanan pengurus Dpw Pbb Sulsel.


Menurut Tahir, Pbb Sulsel sudah memiliki kepengurusan 97 persen di kabupaten kota yang distruktur partai disebut Dewan pimpinan cabang (Dpc) minus Selayar dan Toraja serta 87 persen pengurus kecamatan atau Pimpinan Anak Cabang ( PAC ).

Kepengurusan tersebut bukan terbentuk karena jelang Verifikasi untuk lolos sebagai peserta pemilu 2024, tapi memang infrastruktur dan struktur Partai Bulan Bintang hingga di tingkat Desa/kelurahan atau ranting sudah lama terbentuk dan terpelihara aktif hingga saat ini.

"Yang kerab berubah adalah pengurusnya yang tentu berdasarkan priode masa kepengurusannya," urai Tahir. Jadi kata dia, kalau dikatakan siap verifikasi tentu bagi Pbb Sulsel amat sangat Siap.

Demikian halnya Kartu Tanda Anggota ( KTA ) juga sudah melampaui sesuai yang dipersyaratkan bahkan Partai Bulan Bintang dikenal sebagai salah satu partai yang memiliki basis dan loyalis militan yang tergerus oleh dinamika politik.

Ketua Dpw Pbb Sulsel, Badaruddin Puang Sabang, tegaskan pihaknya saat ini fokus konsolidasi dan rekruitmen bakal calon legeslaif.

Menurut Badaruddin, Partai Bulan Bintang memberi ruang kepada kaum muda, kaum milenial untuk mengasah diri jadi politisi tangguh bersama Partai Bulan Bintang.

"Kami terbuka untuk semua Suku Agama, Ras dan Golongan untuk menjadi calon legeslatif di semua tingkatan - DPRD Kabupaten kota, DPRD Provinsi dan DPR RI " mari bersama Partai Bulan Bintang berjuang tegakkan keadilan dan Kepastian hukum," seru Badaruddin. 

(ris) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409