BLANTERVIO103

Jadwal Pelantikan Kepala SMAN dan SMKN di Pinrang Belum Pasti, Kadis Pendidikan Sulsel : Menunggu Petunjuk dari PPK

Jadwal Pelantikan Kepala SMAN dan SMKN di Pinrang Belum Pasti, Kadis Pendidikan Sulsel :  Menunggu Petunjuk dari PPK
Rabu, 18 Mei 2022

 


PINRANG, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Jadwal pelantikan Kepala UPT Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) di Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) belum pasti. 

"Jadwal pelantikan Kepala SMAN dan SMKN di Kabupaten Pinrang hingga saat ini kami belum tahu pasti," kata Baharuddin Iskandar, S. Pd, M. Pd, Kepala Dinas Pendidikan Wilayah X Provinsi Sulsel ketika dihubungi via whatsapp miliknya, Minggu lalu. 

Menurut Baharuddin, pihaknya tidak tahu pasti karena kapasitasnya hanya sebagai cabang wilayah saja. Tugasnya kata dia, hanya menyampaikan data serta nama-nama Kepala Sekolah yang menjabat dan nama-nama calon Kepsek yang sudah mengantongi NUKS (Nomor Unik Kepala Sekolah). 

"Tugas kami hanya menyampaikan data dan nama-nama kepala sekolah yang menjabat serta nama calon yang sudah memiliki NUKS, " ucap Baharuddin. 

Selain itu, kata dia, nama-nama calon kepsek yang telah memiliki NUKS serta nama-nama calon kepsek yang berasal dari guru penggerak. Sebab dua bulan yang lalu memang ada assesment, semua kepala  sekolah ikut yang ber NUKS. 

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr Setiawan Aswad, M,Dev,Plg yang dihubungi tadi malam lewat whatsApp terkait kepastian jadwal pelantikan Kepala SMAN dan SMKN di Kabupaten Pinrang terkhusus sekolah yang dijabat plt, juga belum bisa memberikan kepastian. 

"Sementara ini kami menunggu petunjuk dari PPK (Panitia Penilaian Kinerja), " jawabnya singkat, Selasa, 17 Mei 2022.

Ketika ditanyakan apakah hasil assesment juga menjadi penilaian khusus dan menentukan calon untuk bisa menduduki jabatan Kepala Sekolah, Kadis Pendidikan Sulsel ini menjawab iya, karena hasil assesment merupakan salah satu pertimbangan. 

Untuk diketahui di Kabupaten Pinrang ada 4 sekolah yang dijabat Plt yakni SMAN 1 Pinrang, SMAN 11 Pinrang, SMKN 3 Pinrang dan SMKN 6 Pinrang.

(Alimuddin) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409