BLANTERVIO103

Perintah Kapolres Pasangkayu, Bhabinkamtibmas Desa Kalola Sosialisasi Wabah PMK

Perintah Kapolres Pasangkayu, Bhabinkamtibmas Desa Kalola Sosialisasi Wabah PMK
Sabtu, 21 Mei 2022

 


Pasangkayu.Lenteranlmerahnews.co.id

Antisipasi wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak terutama sapi, Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto, Instruksikan jajaran Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan sosialisasi tentang wabah PMK kepada masyarakat terutama yang memiliki ternak. 


Hari ini, Jumat, 20/05/22, BKTM Desa Kalola, Bripka Asdar Ahmad, melakukan sosialisasi PMK kepada masyarakat dan Aparat desa di Aula Kantor Desa Kalola. 


Bripka Asdar Ahmad sampaikan bila saat ini sedang merebak penyakit ternak yang disebut Penyakit Mulut dan Kuku.  Penyakit ini menyerang ternak yang berkuku dua (terbelah) seperti sapi, kerbau, kambing dan babi. Ciri ciri ternak terserang penyakit Mulut dan Kuku ini antara lain, ternak mulai tidak bernafsu makan, lemas, keluar ludah yang berlebihan, mulut menghitam bahkan melepuh. 


Bila ada ternaknya alami gejala seperti itu, Lanjutnya, segera menghubungi petugas kesehatan hewan terdekat untuk dilakukan pengobatan. Menurutnya, Virus ini hanya menyerang ternak serta tiidak dapat menular pada manusia. 


"Mobilisasi hewan ternak yang harus diperhatikan. jaga kandang ternak agar  steril dan bersih," Kata Bripka Asdar Ahmad.


Turut hadir Babinsa Sertu TNI Saeri dan staf Desa Kalola. (Hms Polres)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409