BLANTERVIO103

Kunker di Pasangkayu, Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik: Desa Harus Akses Data Seluas-luasnya

Kunker di Pasangkayu, Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik: Desa Harus Akses Data Seluas-luasnya
Sabtu, 21 Mei 2022

  


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat, Dr. Drs Akmal Malik, M.Si, lakukan kunjungan kerja dan silaturrahmi di Kabupaten Pasangkayu. Sabtu, 21/05/22. 


Gubernur Sulbar, Akmal Malik yang dilantik disambut Bupati Pasangkayu dan forkopimda di Kantor Bupati Pasangkayu. 


Turut mendampingi Gubernur, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat dan sejumlah Kepala OPD Propinsi Sulbar dan pejabat lainnya. 


Turut hadir Wabup Dr Herny Agus, Dandim 1427/ Letkol Inf. Novyaldi, Wakapolres Kompol Eduard Steffry Allan, Anggota DPRD Pasangkayu Lukman Said, Sekkab Firman, OPD, para camar dan Kepala Desa. 


Akmal Malik diawal sambutannya memperkenalkan dirinya sebagai penjabat Gubernur Sulbar yang dilantik tanggal 12 mei. 


"Saya datang tanggal 18 Mei, yang pertamakali saya ingin kunjungi Kabupaten Pasangkayu dan saya harap dengan pertemuan kita ini dapat meningkatkan Sulbar lebih baik ke depanya," Ucapnya. 


Ia mengatakan, Secara umum infrastruktur wilayah Sulbar cukup baik, Namun ada sedikit yang masi kurang. kita akan memperbaiki yang jauh lebih baik, langkah awal kita untuk membagun sulawesi barat yaitu kita harus membuka akses data yang seluas-luasnya. 


"Kami ingin menjadikan sulawesi barat sebagai percontohan bagi provinsi lain," Ujar Akmal Malik yang juga Dirjen Otda Kemendagri ini. 


Akmal Malik juga berharap kedepanya desa-desa membuka akses data yang ada di desa sehingga penataan sisi-sisi desa jelas untuk manarik pusat untuk membagun di wilayah Sulbar khususnya di Pasangkayu. 


"Mari kita memanfaatkan teknologi  seperti drone sehingga dapat mendorong investasi di wilayah kita," Kata Akmal Malik menutup sambutan. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409