BLANTERVIO103

Gubernur Sulbar Kunker Perdana di Pasangkayu, Ini Harapan Bupati Yaumil Ambo Djiwa

Gubernur Sulbar Kunker Perdana di Pasangkayu, Ini Harapan Bupati Yaumil Ambo Djiwa
Minggu, 22 Mei 2022

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Kunjungan kerja perdana di Kabupaten Pasangkayu, Gubernur Sulbar Dr. Akmal Malik bersama rombongan disambut Bupati Yaumil Ambo Djiwa Sulbar di Kantor Bupati Pasangkayu. Sabtu, 21/05/22. 


Bupati Yaumil ADJ, didampingi mantan Bupati Pasangkayu 2 periode Dr. Agus ADJ, usai menerima kunjungan penjabat Gubernur Sulbar mengatakan, Kunjungan Gubernur ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Pasangkayu, pasalnya, daerah penghasil sawit ini akan dijadikannya daerah percontohan untuk pembuatan data bagi setiap desa yang akurasinya sangat detail. 


"Kunjungan perdana Gubernur Sulbar akan menjadikan Pasangkayu sebagai daerah percontohon pembuatan data desa yang rial di provinsi Sulawesi Barat," Papar Yaumil. 


Tak hanya itu, Yaumil juga menjelaskan bahwa selama menjabat, Gubernur Akmal Malik akan mencoba membuka akses seluas-luasnya di Provinsi Sulawesi Barat melalui dimedia sosial dan media lokal serta media nasional lainnya, agar pemerintah pusat dapat memberikan bantuan dengan tepat sasaran sesuai kebutuhan masyarakat dan para investor dengan mudah menanamkan investasinya. 


Yang tak kalah penting, Lanjut Yaumil, Kunjungan Gubernur ini akan sangat banyak membantu Pasangkayu dimasa yang akan datang, khususnya soal penyelesaian tapal batas antara Kabupaten Pasangkayu dengan Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah. 


"Pak Akmal Malik selain Gubernur juga sebagai Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri yang diharapkan dapat membantu dalam menyelesaikan sengketa tapal batas," Terangnya. 


Mantan Ketua DPRD ini bertatap Gubernur dapat lebih memajukan Provinsi Sulawesi Barat, terkhusus dalam menjadikan Sulbar sebagai daerah penyangga ibukota negara (IKN) yang maju dan mala'bi. 


Yaumil imbau semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar dapat proaktif mengikuti arahan gubernur sekaitan pembuatan data dan juga pembuatan dokumen untuk media sosial dan juga media lokal serta media nasional, agar daerah ini dapat dikenal dengan baik seperti daerah lainnya yang terlebih dahulu maju dan berkembang. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409