BLANTERVIO103

Hasil Kerja TIM Akreditasi Prodi PAI Berbuah Manis dengan Predikat Akreditasi Unggul

Hasil Kerja TIM Akreditasi Prodi PAI Berbuah Manis dengan Predikat Akreditasi Unggul
Selasa, 10 Mei 2022


MAKASSAR, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam UNISMUH  Meraih Akreditasi “Unggul”, Dekan: Prodi PAI menorehkan sejarah sebagai Prodi pertama dari 49 Prodi yang ada di UNISMUH Meraih Tingkat Akreditasi Tertinggi.


Status Akreditasi sebuah Program Studi atau Perguruan Tinggi menjadi salah satu pertimbangan dari seseorang yang ingin melanjutkan kuliah pada sebuah Perguruan Tinggi baik yang berbentuk Universitas, Institut, Sekolah Tinggi, Politeknik, dan Akademi. Akreditasi adalah kegiatan penilaian untuk menentukan kelayakan Program Studi (Prodi) dan Perguruan Tinggi (PT).


Dalam aturan yang dikeluarkan oleh BAN-PT Nomor 1 tahun 2022 dijelaskan bahwa Peringkat Akreditasi yang dilakukan oleh BAN-PT terdiri dari Unggul, Baik Sekali dan Baik, 


Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Makassar melalui hasil Penetapan Ban-PT tanggal 10 Mei 2022 telah menetapkan bahwa tingkat Akreditasi Prodi PAI di Konversi Menjadi “Unggul”


Berdasarkan wawancara dengan Dekan Fakultas Agama Islam Dr. Amirah Mawardi S.Ag.,M.Si melalui Via WA menyatakan bahwa:


“Syukur Alhamdulillah hari ini tanggal 10 Mei 2022 merupakan hari bersejarah bagi segenap civitas Akademik Unismuh Makassar, Terkhusus Fakultas Agama Islam karena salah satu Prodi dari ke-enam prodi yang ada, yakni Prodi Pendidikan Agama Islam yang menjuga meruapakan prodi tertua di Fakultas Agama Islam meraih dan menorehkan sejarah sebagai Prodi Pertama diantara 49 Prodi di Unismuh Makassar yang meraih akreditas Unggul” jelasnya. 


Hasil perolehan akreditasi Unggul ini melalui Proses ISK (Instrumen Suplemen Konversi) yang di berikan kepada setiap prodi yang telah terakreditasi A.


Beliau juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap Pimpinan Fakultas Agama Islam dan Prodi serta kesyukuran yang tak terhingga. 


“Syukur Alhamdulillah Ala’ Kulli Hal, Ini semua dapat terwujudkan karena kerja keras, kerja kompak, dan kerja Tulus dari segenap TIM Fakultas dan prodi PAI” katanya. 


Beliau juga menekankan bahwa capaian ini merupakan bantuan segenap unsur Civitas Akademik Fakultas Agama Islam baik Unsur Mahasiswa, Alumni,  Dosen, Tendik,  Pimpinan Prodi, Pimpinan Fakultas dan tentunya support penuh dari Pimpinan Universitas Muhammadiyah Makassar.


Ketua Prodi Pendidikan Agama Islam Nurhidayah M S.Pd.I.,M.Pd.I melalui wawancara Via Wa mengatakan bahwa:


“Syukur Alhamdulillah akhirnya setelah penantian selama kurang lebih 5 Bulan Pasca pengiriman berkas ISK (Instrumen Suplemen Konversi), " urainya. 

Beliau juga menambahkan bahwa capaian akreditasi tertinggi ini bukan hanya semata menjadi prestasi Prodi Pendidikan Agama Islam melainkan ini merupakan buah dari prestasi segenap Unsur Civitas Akademika Universitas muhammadiyah makassar terkhusus Civitas Akademik Fakultas Agama Islam.


“Kami sangat mengapresiasi Kerja keras segenap Civitas Akademik Fakultas Agama Islam terkhususnya Bapak dan Ibu Dosen karena tidak pernah berhenti berkarya untuk keUnggulan Prodi PAI khususnya dalam melaksankan Catur Dharma (Pengajaran, Penelitian dan PKM) yang telah mngantarkan Prodi PAI menjadi UNGGUL, " ujarnya. 

Terakhir beliau mengharapkan semoga prestasi tertinggi yang telah diraih ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

(Mursyid fikri) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409