BLANTERVIO103

Tim Wasev Pekerjaan TMMD ke - 113 Berkunjung di Wilayah Kodim 1427/ Pasangkayu

 Tim Wasev Pekerjaan TMMD ke - 113  Berkunjung di Wilayah Kodim 1427/ Pasangkayu
Selasa, 24 Mei 2022

b

Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev)  program TMMD ke - 113 yang terdiri dari Kolonel Inf Ardi Kartono dan Letkol Inf Nasruddin bersama Kasi Ter Korem 142/Tatag Kol. Ari Sri Rusyono dan Mayor Inf Agung (Pabandia Bakti Kodam XIV/Hsn berkunjung di wilayah program TMMD Kodim 1427/Pasangkayu. Selasa, 24/05/22. 


Kunjungan Tim Wasev diterima Danstagas TMMD Letkol Inf Novyaldi di Makoramil 02/BBMT sekaligus posko TMMD ke - 113. 


Turut hadir Bupati Pasangkayu Yaumil ADJ, Forkompimda, OPD terkait, Camat Bambalamotu dan Camat Bambaira, Polsek Bambalamotu. 

Dalam kesempatan ini, Kolonel Inf Ardi Kartono mengatakan, Pengawasan dan Evaluasi program TMMD ke - 113 TA 2022 khususnya di wilayah Kodim 1427/ Pasangkayu yang saat ini sedang berjalan bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi satuan tugas TMMD mulai tahap perencanaan,  Persiapan , pelaksanaan sampai dengan pengakhiran dengan harapan kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal , efektif dan efisien meskipun dalam situasi pandemi Covid - 19 yang melanda hampir seluruh wilayah Satgas TMMD . 


Sambungnya, TMMD selain untuk membantu percepatan pembangunan di daerah juga untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat serta sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI - Rakyat . Program TMMD dilaksanakan melalui proses perencanaan yang mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat di lokasi sasaran TMMD melalui mekanisme bottom up planning yang dilaksanakan secara komprehensif dan integral dengan melibatkan semua unsur - unsur yang terkait , dimulai dari tingkat Desa / Kelurahan sampai dengan tingkat Kab / Kota . 


Lanjutnya, Setelah hasil evaluasi ini dan dianggap sesuai perencanaan, maka hasil TMMD akan diserahkan kepada Pemerintah Daerah untuk dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat. 


"Atas nama Kepala Staf TNI - AD selaku PJO TMMD kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah serta seluruh komponen masyarakat atas kerjasama dan semangat gotong - royongnya dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD yang sedang berjalan," Ucap Kolonel Ardi Kartono. 


Ditempat yang sama, Bupati Yaumil Ambo Djiwa menyampaikan apresiasi dan dukung program TMMD ke 113 di wilayah Kabupaten Pasangkayu, Sebab membantu Pemkab untuk membangun infrastruktur dan SDM masyarakat Desa. 


"Pembangunan melalui program TMMD berdampak sangat baik dalam meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat di desa sasaran. baik di sektor sarana, prasarana, maupun kegiatan non fisik," Kata Yaumil ADJ. 


Pemaparan kegiatan program TMMD disampaikan oleh Dansatgas Letkol Inf. Novyaldi, SE, yang juga Dandim

1427/ Pasangkayu, 


1) Sas 1 : Buka Jalan 1000 M + Box Calvert 2 Unit Ds.wulai.

2) Sas 2 : P'buat Box Calvert 1 Unit Ds . Wulai.

3) Sas 3 : P'buat Plat Duicker 2 Unit Ds . Wulai.

4) Sas 4 : Rabat Beton 200 M Ds . Wulai.

5) Sas 5 : Pembuatan Box Calvert 1 Unit Ds . Kalukunangka.

6) Sas 6 : Buka Jalan Sepanjang 1000 M Ds . Kalukunangka.

7) Sas 7 : Rabat Beton 150 M Ds . Kalukunangka.

8) Sas 8 : P'buat Plat Duicker 2 Unit Ds . Kalukunangka.

9) Sas 9 : Bedah Rumah 6 Unit Ds . Kalukunangka.

10) Sas 10 : Pembuatan Tempat Belajar Pondon Pesantren 7 X 5 M Ds . Kalukunangka. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409