BLANTERVIO103

Bawaslu Sigi Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

Bawaslu Sigi Sosialisasi Pengawasan Partisipatif
Senin, 13 Juni 2022

 


SIGI,- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sigi melakukan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif, berlangsung di Cafe Diamond, Sigi, Senin (13/6/2022).


Ditemui wartawan usai kegiatan, Ketua Bawaslu Kabupaten Sigi Steny Mariany Pettalolo menyampaikan bawa kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk pencegahan Bawaslu dalam rangka mengawal Pemilu 2024 mendatang.


"Kegiatan ini juga merupakan salah satu kegiatan yang menggandeng unsur masyarakat untuk bersama - sama Bawaslu melakukan proses pencegahan, pengawasan terkait dengan Pemilu 2024," ujar Steny Mariany.


Kegiatan itu juga dirangkai dengan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di daerah itu. 

Terkait MoU tersebut, Steny Mariany, menyebut, sebagai langkah awal kerjasama dengan FKUB di daerah itu untuk bekerjasama, sebab menurutnya, pemilu itu rentan dengan kasus sara.


Selain itu, pihaknya juga akan membangun kerjasama dengan media dan organisasi masyarakat lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Sigi untuk bersama mengawal proses Pemilu 2024. Utamanya dalam hal pengawasan tahapan.


Juga diakui Steny Mariany, keterbatasan Bawaslu baik di tingkat kecamatan, desa bahkan ditingkat TPS akan sangat tidak mudah dalam melakukan tugas pengawasan, pencegahan maupun penindakan.


"Oleh sebab itu sangat penting kiranya Bawaslu menggandeng dari unsur masyarakat untuk bersama-sama mengawal proses tahapan pemilu yang akan digelar 2024," terangnya. (Ardi)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409