BLANTERVIO103

Bupati dan Wabup Sigi Hadiri RUA LTKL Tahun 2022 di Jakarta

Bupati dan Wabup Sigi Hadiri RUA LTKL Tahun 2022 di Jakarta
Rabu, 20 Juli 2022

 


Bupati: Kabupaten Sigi Siap Jadi tuan rumah Festival Kabupaten Lestari


Jakarta, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID- Bupati Sigi Mohamad Irwan bersama Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi didampingi Kadis Lingkungan Hidup menghadiri Rapat Umum Anggota (RUA) Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) Tahun 2022, berlangsung di Balai Sidang Convention Centre Jakarta, Selasa 19 Juli 2022.


Kegiatan itu juga dihadiri oleh sejumlah perwakilan Kementerian/Lembaga, seluruh Kabupaten Anggota LTKL, Jejaring Mitra LTKL, Lembaga Donor LTKL dan Dewan Pembina LTKL. 


Tujuan dilaksanakannya RUA Tahun ini diantaranya untuk mengevaluasi dan mengesahkan laporan tahunan LTKL periode 2021-2022, menyampaikan dan memutuskan program tahunan LTKL periode 2022-2023, mengesahkan anggota baru LTKL dan memutuskan tuan rumah Festival Kabupaten Lestari tahun 2023. 


Kabupaten Sigi dalam RUA tahun ini terpilih menjadi tuan rumah Festival Kabupaten Lestari yang akan dilaksanakan pada tanggal 23-25 Juni 2023. 

Dalam presentasi terkait kesiapan Kabupaten Sigi sebagai tuan rumah Festival Kabupaten Lestari, Bupati Sigi menyampaikan terkait beberapa potensi daerahnya, baik dari sisi komoditas pertanian dan perkebunan, potensi pariwisata, produk UMKM hingga inovasi program Sigi Hijau yang sejalan dengan tujuan dari LTKL.


"Dengan adanya festival kabupaten lestari di Sigi akan terciptanya matchmaking antara pemangku kepentingan dengan kebutuhan Pemerintah Kabupaten Sigi dalam membantu proses tercapainya 5 pilar LTKL," terangnya.


Disampaikan, diperlukan dalam konsep Kabupaten Lestari dibutuhkan inovasi-inovasi dalam menggerakkan roda ekonomi masyarakat di tengah-tengah 70% Hutan Lindung yang mengelilingi Kabupaten Sigi.


Festival Kabupaten Lestari di Sigi juga akan menjadi wadah untuk mempromosikan perwujudan pola implementasi ekonomi kerakyatan yang lestari sesuai dengan inovasi program Sigi Hijau. 


"Kabupaten Sigi pada dasarnya siap untuk menjadi tuan rumah dalam perhelatan kegiatan berskala nasional seperti Festival Kabupaten Lestari," ujar Irwan. (Ardi/HMS)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409