BLANTERVIO103

Rakor di Bulu Bonggu, ABPEDNAS Pasangkayu Dorong Peningkatan Operasional BPD

Rakor di Bulu Bonggu, ABPEDNAS Pasangkayu Dorong Peningkatan Operasional BPD
Rabu, 06 Juli 2022

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Rapat koordinasi Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) DPC Kabupaten Pasangkayu, Sulbar tahun 2022 diselenggarakan di Desa Bulu Bonggu. Rabu, 06/07/22. 


Dalam rakor yang dihadiri langsung Kadis PMD Pasangkayu, Dr Irfan Rusli Sadek ini membahas sejumlah isu - isu strategis terkait kepentingan organinsasi dan seluruh anggota BPD. 


Kadis PMD Irfan Sadek menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran DPC Abpednas Pasangkayu yang selalu intens melakukan kordinasi ke PMD sejak terbentuk tahun 2019. 


"Saya melihat semangat perjuangan Abpednas ini sangat luar biasa. Saya selaku Kadis PMD mitra BPD dan Desa sangat mengapresiasi ini dan akan membantu mengkomunikasikan ke tingkat pimpinan apa yang menjadi pokok - pokok aspirasi BPD hari ini," Kata Irfan Sadek. 


Mantan Kadis Dukcapik ini meminta agar setiap aspirasi Abpednas yang dihasilkan dalam rakor disampaikan secara formal ke PMD sebagai dasar untuk ditindak lanjuti. 


Sementara Ketua umum DPC Abpednas Pasangkayu, Imranto, S.Pd.I, tetap mendorong adanya peningkatan operasional BPD guna mendukung tugas - tugas BPD antara lain, penyerap aspirasi masyakarat dan lembaga pengawasan di desa. 


"Kami berharap Dinas PMD menyurati seluruh Desa untuk memaksimalkan penganggaran operasional BPD, karena itu yang menjadi kendala teman - teman untuk bekerja. dimana mau bekerja kalau tidak ada dukungan anggaran yang memadai," Ujar Imranto. 


Imranto katakan, Tindak lanjut rencana pengadaan Sekretariat DPC Abpednas segera terealisasi paling lambat akhir tahun ini. 


"Hari ini kita sepakat agenda yang paling utama dan wajib bagi sebuah organisasi ialah harus kita punya sekretariat di Pasangkayu,," Kata Imranto. 


Rakor ini di hadiri pengurus DPC, Jajaran PAC dan sekitar 60 anggota BPD se-kabupaten Pasangkayu. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409