BLANTERVIO103

Tahapan Pendaftaran Parpol Calon Peserta Pemilu 2024 Dimulai Besok, PBB Siap Lahir Batin

Tahapan Pendaftaran Parpol Calon Peserta Pemilu 2024 Dimulai Besok, PBB Siap Lahir Batin
Minggu, 31 Juli 2022


MAKASSAR, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Tahapan pendaftaran Partai Politik calon peserta pemilu 2024, dimulai Senin 1 Agustus 2024, sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum ( PKPU ) Nomor 4 tahun 2022 tentang Pendaftaran, Verifikasi dan penetapan peserta pemilu 2024, di mulai 1 hingga 14 Agustus 2022.

Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang Sulawesi Selatan (Dpw Pbb Sulsel), telah bekerja ekstra membenahi Struktur dan Infrastruktur Partai serta melengkapi sarana dan prasarana pendukung untuk memenuhi kelengkapan sesuai di persyaratkan Komisi Pemilihan Umum ( KPU ).

Ketua Bappilu Pbb Sulsel Andi. Amang Pawennari, menjelaskan, secara nasional Partai Bulan Bintang sudah siap lahir batin menjadi peserta dan pemenang pemilu 2024.

Kata Andi Amang, 4 (empat) kriteria yang ditetapkan Sistim Informasi Pemilu ( Sipol ) telah terpenuhi seperti Profil partai mencapai 100 persen, Kepengurusan, Kantor atau Sekretariat dan keanggotaan sudah mencapai target seratus persen.

"Capaian ini adalah hasil kerja kolegtif pengurus, kader dan simpatisan Pbb di semua tingkatan, " ucap Andi Amang.

Menurut Sekretaris Bappilu Pbb Sulsel Marsalim Dharma, struktur dan infrastruktur Pbb Sulsel, memang sudah lengkap hanya, memang ada beberapa Pengurus Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) Kabupaten Kota dan Pengurus Anak Cabang ( PAC ) atau pengurus tingkat Kecamatan yang dibenahi terutama daerah yang kebetulan tidak ada anggota legeslatif dari Pbb.

Pembenahan itu lanjut Marsalim, seperti, ada pengurus yang tidak aktif, ada yang pindah partai juga ada yang meninggal Dunia.

Sebagaimana diketahui, sesuai Putusan Mahkamah Konsitusi ( MK ) Nomor 55 tahun 2020 bahwa Partai Non Parlemen ( Partai tidak ada Anggota Legeslatifnya di DPR RI )  dilakukan Verifikasi administrasi dan Verifikasi Vaktual.

Menurut Marsalim, Partai Bulan Bintang Sulsel, sudah memenuhi semua yang dipersyaratkan bahkan saat ini Pengurus Dpc Pbb Kabupaten - Kota Se Sulsel, tengah mempersiapkan perekrutan bakal Calon anggota legeslatif.

Guna memperlancar kinerja Bappilu Pbb Sulsel, ucap Marsalim, Dpw Pbb Sulsel, melengkapi satu unit Kendaraan roda empat untuk kendaraan operasional Bappilu.

Guna mengasah Sumber Daya Manusia ( SDM ) sebagai bentuk kesiap siagaan hadapi perhelatan akbar lima tahunan Pesta demokrasi 2024 Pemilu dan Pilkada, Kader muda Pbb telah diasah kemampuannya lewat Pelatihan Jurnalistik agar para Kader mampu bersosialisasi, berkomunikasi dengan baik lewat media.

Mengapresiasi capaian kinerja para pengurus, Ketua Dpw Pbb Sulsel, Badaruddin Puang Sabang, tak luput memberi ucapan Selamat dan terima kasih kepada para Pengurus, kader dan simpatisan Pbb di semua tingkatan " Semangat Assimaturuseng atau kebersamaan ini harus tetap terjaga. Kolegtifitas kinerja semua pengurus disemua tingkatan yang di dukung semangat Ukhuwah Islamiah yang kental menjadi Spirit bagi Pbb untuk meraih kemenangan pada pemilu mendatang. Ukhuwah Islamiah inilah menjadi Capital politik Pbb, dimana para kader memiliki Spirit relegiutas yakni keikhlasan bekerja, berjuang dengan landasan spritual karena semata sebagai Ibadah dengan demikian kader Pbb tak hanya loyalis Partai politik tapi senantiasa hadir sebagai Rahmatan lilalamin" ucap Badaruddin.

(ris/wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409