BLANTERVIO103

Cegah Stunting dan Gizi Buruk, DKP Pasangkayu Safari Gemar Makan Ikan

Cegah Stunting dan Gizi Buruk, DKP Pasangkayu Safari Gemar Makan Ikan
Rabu, 31 Agustus 2022

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Untuk generasi kuat, sehat dan cerdas serta mendukung program nasional penurunan stunting dan gizi buruk, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat gelar Launching  Safari Gemar Ikan di Kelurahan Bambalamotu. Senin, 29/08/22. 


Kepala DKP Pasangkayu, Kartini, SH, MPWP,  mengatakan gerakan gemar makan ikan merupakan program nasional yang bertujuan menekan angka stunting dan gizi buruk. 


”Kenapa dilaunching di Bambalamotu, karena disana angka stunting cukup tinggi mencapai 31 persen. Kami berharap dengan program gemar makan ini, bisa membangkitkan kesadaran masyarakat untuk rajin mengkonsumsi ikan. Sebab ikan memiliki gizi yang cukup tinggi,” Terang  Kartini. 


Kata dia, sebagai langkah awal menyukseskan program gemar makan ikan, pihaknya telah memberi bantuan makanan kepada anak di Bambalamotu, Berupa makanan hasil olahan ikan. 


Tidak hanya itu, cakupan bantuan diperluas untuk memudahkan masyarakat memperoleh ikan yang berkualitas serta dengan harga murah. 


“Kami telah mengagendakan bantuan mesin katinting untuk para nelayan, kemudian alat tangkap ikan, serta bantuan untuk para petambak air tawar,” imbuhnya Kartini. 


Acara tersebut di hadiri Wakil Bupati Pasangkayu DR. Hj. Herny Agus,  Erny Khanifah Spi dari Kementrian Kelautan & Perikanan di Dampingi Kadis  Kelautan dan Perikanan Prov sulbar. (*)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409