BLANTERVIO103

Sosialisasi Saber Pungli, Wakapolres Pasangkayu: Mari Komitmen Berantas Pungli

Sosialisasi Saber Pungli, Wakapolres Pasangkayu: Mari Komitmen Berantas Pungli
Rabu, 31 Agustus 2022

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id. Untuk menekan dan mencegah tindak kriminalitas Pungutan Liar (Pungli),  Polres Pasangkayu lakukan sosialisasi Saber Pungli ke masyarakat. 


Dengan tema 'Melalui Sapu Bersih Pungli Kita Wujudkan Birokrasi Bekerja Tanpa Pungli" Sosialisasi Sabar pungli yang dibawakan oleh Wakapolres Kompol Eduard Steffry Allan Telussa, S.I.K, M.Si, di Aula kantor Kecamatan Sarjo. Rabu, 31/08/22. 


Kompol Eduard Steffry Allan Telussa,  menyampaikan bahwa sosialisasi tersebut akan terus dilakukan pihak kepolisian khususnya di wilayah Kabupaten Pasangkayu. 


"Pungli ini yang kita maksudkan bersama, baik itu yang dilakukan oleh premanisme ataupun organisasi lainya yang dapat menggangu keamanan dan ketertiban masyarakat," Jelas  Wakapolres 


Kompol Edward menilai praktik pungutan liar telah merusak sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, Sehingga perlu upaya pemberantasan secara tegas, terpadu, Efektif, Efisien, dan mampu menimbulakan efek jera. 


"Saya kira kita ketahui bersama, perbuatan Pungli akan merusak tatanan masyarakat, menghambat pembangunan dan timbulnya ketidakpercayan masyarakat pada Instansi Pemerintah," Tuturnya 


Untuk itu dirinya berharap, segala bentuk pungli tidak terjadi di Kabupaten Pasangkayu, khususnya Kecamatan Sarjo melalui peran aktif Satgas saber Pungli. 


"Semoga kegiatan sosialisasi ini juga bisa meningkatkan komitmen bersama dalam mencegah praktik pungli," Harap Alumni Akpol 2008 ini. (hms Polres/LM).

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409