BLANTERVIO103

Danramil 02/BBMT Hadiri Pelantikan Pengurus Saka bakti Husada Ranting Bambalamotu

Danramil 02/BBMT Hadiri Pelantikan Pengurus Saka bakti Husada Ranting Bambalamotu
Jumat, 26 Agustus 2022

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id. Danramil 1427-02/Bambalamotu. Kapten Inf Ismail, menghadiri pembentukan dan pelantikan anggota dan pengurus Saka bakti husada kwartir ranting Bambalamotu tahun 2022. 


Kegiatan ini dilaksanakan di UPT Puskesmas Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu. Jumat, 26/08/22. 


Camat Bambalamotu, Barhaeni, S.Sos, menbuka kegiatan ini  mengapresiasi terbentuknya pengurus saka bakti Husada tingkat ranting Bambalamotu dan mengharapkan menjadi kader pembangunan di bidang kesehatan, yang dapat membantu pemerintah dalam mensosialisasikan hidup sehat bagi semua anggota gerakan Pramuka dan masyarakat di lingkungannya. 


Mewakili Dinas Kesehatan Pasangkayu, Mulyani SKM, menjelaskan bahwa satuan karya pramuka bakti husada disingkat Saka Bakti Husada sebagai wadah pengembangan pengetahuan, pembinaan keterampilan, penambahan pengalaman dan pemberian kesempatan untuk membaktikan diri kepada masyarakat dalam bidang kesehatan. 

Mulyani menyebutkan saka Bakti Husada terdiri dari 6 krida, yaitu Krida Bina Lingkungan Sehat, Krida Bina Keluarga Sehat, Krida Pengendalian Penyakit dan Kegawatdaruratan, Krida Bina Gizi, Krida Bina Obat, dan Krida Bina PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat). 


Dalam kesempatan ini juga, Danramil Kapten Ismail berharap kepada seluruh pengurus Pramuka Saka Bhakti Husada agar tetap bersemangat dalam setiap kegiatan, tunjukan sikap yang baik kepada teman-teman dan masyarakat diluar jika pramuka berguna untuk membina persaudaraan dan mempererat persatuan dan kesatuan. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409