BLANTERVIO103

Usai Dilantik, BAZNAS Pasangkayu Komitmen Jaga Keharmonisan Umat Beragama

Usai Dilantik, BAZNAS Pasangkayu Komitmen Jaga Keharmonisan Umat Beragama
Jumat, 26 Agustus 2022

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id

Selain akan fokus pada pengembangan UMKM dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pasangkayu berkomitmen mendukung keamanan dan ketertiban dalam masyarakat serta menjaga keharmonisan umat beragama. 


Demikian disampaikan Katua Baznas Pasangkayu, Ustadz Ahmad Adrian Tagari, setelah dilantik sebagai ketua Baznas Kabupaten Pasangkayu Periode 2022-2027. 


Ajakan tersebut, disampaikan Ahmad Adrian Tagari kepada seluruh masyarakat agar mendukung pihak keamanan dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di Pasangkayu. 


Kehadiran BAZNAS Pasangkayu, dinilai sangat tepat memberikan kontribusi dalam hal upaya mengantisipasi isu-isu yang dapat  merongrong keamanan dan ketertiban Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 


Dikatakan, selama keamanan di Pasangkayu secara khusus dan di Sulbar secara umum sudah terjaga dengan baik. 


"Berdasarkan program pusat BAZNAS akan fokus ke Pengambangan UMKM, dan tentu kita juga akan terlibat berupaya agar kemanan dan ketertiban tetap terjaga," Ucapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat, 26/8/22. 


Sebagai Ketua BAZNAS Pasangkayu, Ahmad, akan menitipkan pesan menjaga kemanan dan ketertiban ini, khususnya di internal pengurus dan masyarakat. 


"Salah satu hal yang perlu dilakukan dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat serta menjaga keharmonisan antar umat beragama, yakni dibutuhkannya keterlibatan semua pihak," jelasnya. 


Hal tersebut bisa tercipta apabila masyarakat turut andil didalamnya dan masyarakat percaya dengan pihak aparat penegak keamanan dalam hal ini kepolisian serta mendengarkan himbauan yang diberikan agar tercipta keamanan yang kondusif di kabupaten Pasangkayu. 


"Kalau saya lihat, teman-teman kepolisian sangat rutin berkoordinasi, terutama membicarakan masalah ketertiban dan keamanan masyarakat," Pungkasnya. (*)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409