BLANTERVIO103

Warga Tak Nyaman Dengan Bau Sampah di Dekat Kantor Kelurahan Baras

Warga Tak Nyaman Dengan Bau Sampah di Dekat Kantor Kelurahan Baras
Jumat, 26 Agustus 2022

  


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id. Tumpukan sampah yang tak jauh dari kantor Kelurahan Baras, teparnya di jalan Trans Sulawesi, Lingkungan Taipa, Kelurahan Baras, Kecamatan Baras Pasangkayu menimbulkan bau tak sedap. 


Keterbatasan Tempat Pembuangan Sampah  (TPS) yang membuat sampah menumpuk dengan bau tak sedap dikeluhkan warga setempat. 


Salah satunya ialah Muhammad Indrawan, S.Pd. Dia berharap Pemerintah setempat segera melakukan tindakan agar sampah bertumpuk dan bau itu tak lagi resahkan warga. 


"Sampai berapa lama kami harus menghirup bau tak sedap ini, tidak siang, tidak malam. Ketika angin bertiup mulai dari aktifitas luar dan dalam rumah kami tak konsen bekerja, dengan adanya bau sampah busuk," Keluhnya. 


Ditempat terpisah, Lurah Baras, M Akmal, SE, di ruang kerjanya, Jumat, 26/08/22 terkait hal itu berharap langkah kongkrit dari pemerintah daerah untuk mengatasi masalah tersebut. 


"Kami prihatin dengan kondisi kelurahan kami, bukan cuman masyarakat, kamipun ikut menciumnya karna jarak Kantor kami tak jauh juga dengan TPS. Hanya berjarak 15 meter," Kata Akmal. 


Lurah Akmal akui jika pihaknya sudah beberapa kali meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk pengusulan Tempat Pembuangan Akhir yaitu (TPA), Namun belum ada responnya sampai saat ini. 


Sementara Ketua persampahan ampah Kelurahan Baras, Muhammad Rais akan mencari solusi agar penumpukan sampah yang ada di TPS memiliki tempat pembuangan akhir. 


"Mudah-mudahan segera dapat solusi smapah itu," Kuncinya. (Ansar/LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409