BLANTERVIO103

DPRD Sigi Tinjau Sabo di Desa Bangga

DPRD Sigi Tinjau Sabo di Desa Bangga
Sabtu, 13 Agustus 2022


SIGI, LENTERAMERAHNEWS- Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Sigi melakukan kunjungan kerja ke lokasi Pembangunan Sabo Dam di Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan, Jumat (12/8/2022).


Kunjungan itu dipimpin Ketua Komisi III DPRD Sigi Ajub Wiliam Darawiah, Mohamad Umar, Torki Ibrahim Turra, Abdul Rifai, Herman Latabe, Enda, Razak, Azhar Repadjori.


Ikut mendampingi Pj Kepala Desa Bangga, Ketua dan Wakil Ketua BPD, Sekretaris Desa serta pihak perusahaan. 

"Kami dari badan anggaran DPRD Kabupaten Sigi melakukan kunjungan ke sabo dam di desa Bangga dalam rangka meninjau langsung dan melihat sejauh mana progres pembangunan Sabo Dam tersebut," kata Ajub Wiliam Darawiah.


Menurutnya, fisik pembangunan Sabo dam tersebut diperkirakan sudah mencapai 95 persen, namun kata dia, finishing itu selalu membutuhkan waktu untuk kerapihan bangunan.


Ia pun berharap ke depan agar masyarakat ikut terlibat melakukan pemeliharaan pembangunan sabo dam tersebut sebab  tak menelan anggaran sedikit.


"Anggarannya cukup besar kurang lebih Rp 128 miliar. Diharapkan pula kedepan bangunan ini menjadi suatu bangunan yang monumental dan bisa dijadikan objek wisata kedepan," terangnya. (Ardi)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409