BLANTERVIO103

Ratusan Siswa Antusias Cabut Gigi Gratis PDGI Pasangkayu di SD Inpres Lelumpang

Ratusan Siswa Antusias Cabut Gigi Gratis PDGI Pasangkayu di SD Inpres Lelumpang
Sabtu, 13 Agustus 2022


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Ratusan siswa sekolah dasar SD Inpres Lelumpang dari kelas I sampai VI ditambah puluhan siswa SDN Kayumaloa nampak sangat antusias ikuti cabut gigi gratis baksos PDGI (Persatuan Dokter Gigi Indonesia) Cabang Pasangkayu di Halaman SD Inpres Lelumpang, Kecamatan Bambalamotu. Sabtu, 13/08/22. 


Ketua PDGI Pasangkayu, drg. Jamila didampingi drg. Nuniek Nursyamsi mengatakan, Kegiatan baksos cabut gigi gratis ini dilakukan oleh PDGI Pasangkayu setiap tahunnya. baksos ini juga dalam rangka muscab PDGI Pasangkayu bulan ini. 


"Cabut gigi gratis ini rutin dilakukan tiap tahun oleh PDGI," Ungkapnya. 


Sebelum dilakukan cabut gigi, drg Nuniek Nursyamsi memberikan edukasi tata cara merawat gigi serta cara sikat gigi yang benar kepada para siswa yang didampingi orang tua wali. nampak para siswa sangat gembira dan antusias. 

"Gigi anak tidak serta merta kami cabut. kita screening dulu. apa bisa atau tidak, Jadi bapak ibu tidak perlu khawatir. jika  ada anak yang belum siap, jangan dipaksakan," Kata Nuniek. 


Kepsek SD Inpres Lelumpang, Hasan, S.Pd, berterima kasih atas kegiatan baksos PDGI Cabang Pasangkayu di sekolahnya, sebab dengan cabut gigi gratis ini siswanya terjamin kesehatan giginya. 


"Gigi anak pasti aman sebab ditangani secara medis dan profesional. Jadi para orang tua siswa tidak perlu khawatir," Ujar Hasan. 


Dihadiri Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Pasangkayu, Para dokter Gigi PDGI Pasangkayu. (Ags/LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409