BLANTERVIO103

Olahraga Tradisional Warnai Perayaan 17 Agustus di Wisata Pantai Koa - koa

Olahraga Tradisional Warnai Perayaan 17 Agustus di Wisata Pantai Koa - koa
Kamis, 18 Agustus 2022


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Perayaan 17 Agustus Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu yang di pusatkan di lapangan sepak bola Kayumaloa, Desa Polewali berlangsung meriah. 


Adanya olahraga tradisional yang di pertandingkan panitia sepeti tarik tambang dan panjat pinang melengkapi kemeriahan puncak peringatan 17 Agustus. 


Ratusan warga berbondong - bondong datang di Wisara Pantai Koa-koa salah satu ikon Desa Polewali untuk menyaksikan lomba tarik tambang dan panjat pinang yang diikuti oleh semua Desa di Kecamatan Bambalamotu. 


Mulai orang tua sampai anak-anak nampak sangat semangat menyaksikan lomba  tarik tambang dan panjat pinang yang diikuti tidak hanya kalangan mudah - mudah, Namun para para orang tua juga ambil bagian dalam lomba ini. 



Alhasil, yang keluar sebagai juara I lomba tarik tambang adalah kelompok Desa Polewali yang dihuni kebanyakan  para orang tua. 


Panitia kegiatan, Kasri MH Ali, S.Pd.I, yang juga ikut dalam lomba tarik tambang merasa sangat gembira bisa memenangkan tarik tambang, padahal dia dan kawan-kawannya sudah boleh dibilang umur 50 tahun keatas. 


"Ini semangat. tidak ada itu umur tua jika semangat tetap tinggi. buktinya kami bisa menang mengalahkan tim dari desa - Desa lain," Kata Kasri yang juga Kasi Trantib Kecamatan Bambalamotu. Kamis, 18/08/22. 


Menurutnya, Olahraga panjat pinang dan tarik tambang tidak boleh hilang, sebab olahraga ini merupakan budaya yang wajib dilestarikan dalam kegiatan seperti 17 Agustus. 


"Keduanya olahraga tradisional yang patut kita lestarikan karena merupakan warisan pendahulu kita," Ucapnya. 


Pemberian hadiah bagi yang menjuarai setiap lomba selama kegiatan 17 Agustus akan dilaksanakan kembali di Wisata Pantai Koa-koa pada hari minggu,  21 agustus 2022. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409