BLANTERVIO103

Kades Kalukunangka Harap Dinas Sosial Verifikasi Ulang Data Penerima BLT BBM

Kades Kalukunangka Harap Dinas Sosial Verifikasi Ulang Data Penerima BLT BBM
Rabu, 14 September 2022

  


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Kepala Desa Kalukunangka, Nurdin M, berharap kepada Dinas Sosial Kabupaten Pasangkayu, Sulbar, agar memverifikasi ulang data - data menerima BLT BBM. 


Nurdin menilai, Data yang keluar sebagai penerima BLT BBM periode september ini lebih banyak yang telah mendapatkan bantuan sosial lainnya seperti PKH dan BPNT. Padahal, Masih banyak warganya yang sempat terdata penerima BST (Bantuan Sosial Tunai) namun tidak tercover di data penerima BLT BBM. 


"Ini yang menjadi permasalahan, Masih banyak warga yang layak menerima bantuan dana BBM yang terdaftar kemarin penerima BST selama pendemo covid-19," Tutur Nurdin, di Kantor Desa Kalukunangka. Rabu, 14/09/22. 


Nurdin juga sesalkan pihak Dinas Sosial yang sebelumnya menyuruh Pemdes untuk memverifkasi data DTKS yang dimiliki masing-masing Desa, karena disaat yang hampir bersamaan undangan penerimaan BLT BBM telah turun ke desa. 


"Saya yakin semua Desa alami permasalahan ini. yang tidak menerima BLT BBM namun layak untuk dapat pasti akan menyalahkan Pemdes. padahal data itu sama sekali diluar tanggungjawab desa," Tuturnya. 


Menurutnya, Alangkah lebih bagusnya sebelum undangan penerima BLT BBM disalurkan, Desa di berikan kesempatan untuk memverifikasi data - data tersebut. 


"Masa yang sudah meninggal dan pindah penduduk masih keluar namanya di penerima BLT BBM. mana itu sata SDGS desa, Saya yakin data yang keluar ini masih pakai data lama," Ungkap Nurdin. 


Padahal, Lanjut Nurdin, Nama - nama penerima bansos yang meninggal itu sudah dilaporkan melalui pendamping Dinas Sosial, Namun masih juga keluar namannya sebagai penerima bantuan. 


"Jadi disini saya liat jelas sekali. yang mana bekerja dan yang mana tidak bekerja," Kata Nurdin. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409