BLANTERVIO103

Eskavator Bantuan Tambak 12 dan Nitraya Desa Pangiang Diterjungkan Bersihkan Tanah Longsor

Eskavator Bantuan Tambak 12 dan Nitraya Desa Pangiang Diterjungkan Bersihkan Tanah Longsor
Senin, 10 Oktober 2022

 


Pasangkayu.Lenteranerahnews.co.id.

Material longsor yang menutupi ruas jalan beton penghubung Desa Pangiang - Desa Ako kini bisa dilalui baik itu kendaraan roda 2 maupun roda 4. 


Mengingat tumpukan tanah dan bebatuan sapanjang 20 meter dengan ketinggian 3 meter itu menutupi jalan sejak tadi malam waktu deras hujan sampai siang hari ini. 


Terbukanya akses jalan tersebut berkat kepedulian dan perhatian pengusaha tambak udang yang ada di Desa Pangiang yang langsung menerjunkan alat berat eksabator yang di sewa di tambaknya. 


Pemilih tambak, Angga Adi Pratama, kepada media ini mengatakan, Saat dirinya mendapat info dari Kepala Desa jika salah satu akses jalan utama Desa lumpuh akibat tertimbun lonsor, dirinya langsung memerintahkan operator eskavator untuk menuju ke titik lokasi. 


"Kami disini bangun usaha tambak. tentunya kami akan ikut berpartisipasi membangun Desa Pangiang semampu kami," Ujar Angga Adi Pratama. Senin sore, 10/10/22. 


Angga sangat bersyukur bisa membantu Pemerintah Desa Pangiang membuka akses jalan yang seharian lumpuh total akibat tertimbun longsor. 


"Apapun yang bisa kami bantukan sepanjang itu kami mampu, Akan kami  upayakan," Imbuhnya. 


Terpisah, Kades Pangiang Muh Rizal berterimakasih kepada pemilik tambak, Karena saat ini jalan utama Desa Pangiang sudah bisa dilewati. 


"Makasi atas bantuan alat beratnya. Aktifitas warga normal kembali," Kata Rizal. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409