BLANTERVIO103

Jamin Ketersediaan BBM Kendaraan Pelayanan Umum, Pemkab Sidrap Koordinasi dengan PT Pertamina

Jamin Ketersediaan BBM Kendaraan Pelayanan Umum, Pemkab Sidrap Koordinasi dengan PT Pertamina
Rabu, 05 Oktober 2022

 


SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Pemerintah Kabupaten Sidrap berkoordinasi dengan PT Pertamina Patra Niaga, terkait penyediaan BBM bersubsidi untuk kendaraan pelayanan umum, Selasa (4/10/2022) di Makassar.

Rombongan Pemkab Sidrap dipimpin Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah, H. Basra. Turut dalam rombongan, kepala OPD yang membidangi pelayanan umum serta pejabat terkait.

Rapat koordinasi untuk memastikan ketersediaan BBM bersubsidi (solar dan pertalite) di SPBU setiap saat untum kendaraan pelayanan umum milik Pemkab Sidrap. 

Kendaraan pelayanan umum itu seperti mobil pengangkut sampah, mobil ambulans, mobil damkar, mobil mayat dan alat penerangan di rumah sakit sakit dan puskesmas. 

Kadis Perdagangan dan Perindustrian Sidrap, Ahmad Dollah menjelaskan, dalam pertemuan itu pihak PT .Pertamina Patra Niaga berkomitmen untuk menyiapkan BBM bersubsidi di SPBU dalam wilayah Kabupaten Sidrap,

"Dengan ketentuan OPD terkait diminta untuk menyiapkan data kebutuhan BBM sesuai kendaraan pelayanan umum yang dapat menggunakan BBM bersubsidi sesuai ketentuan yang berlaku," jelas Ahmad.

Ditambahkannya, OPD yang dimaksud menyampaikan rekomendasi ke SPBU sesuai jumlah yang dibutuhkan setelah melakukan perhitungan kebutuhan.

Ahmad juga mengungkap, dalam pertemuan juga dibahas pembelian BBM bersubsidi oleh masyarakat  sesuai dengan Perpres 191 tahun 2014 dan Peraturan BPH Migas No 7 tahun 2019. 

Dalam hal ini, imbuhnya, pemberian rekomendasi untuk pembelian oleh OPD yang membidangi alat pertanian, perikanan, peternakan dan usaha  mikro kecil dan menengah (UMKM) yang menggunakan BBM bersubsidi,

"Pemberian rekomendasi oleh kepala OPD terkait setelah dilakukan perhitungan kebutuhan masyarakat yang  selanjutnya rekomendasi terbuat digunakan untuk pembelian di SPBU," paparnya.

Ia juga mengemukakan, SPBU yang akan ditunjuk untuk menyiapkan BBM bersubsidi untuk kendaraan pelayan umum, akan melakukan pembicaraan dengan OPD terkait mengenai sistem dan mekanismenya.

Hadir dalam kegiatan itu, Asisten Ekbang Siara Barang, Staf Ahli Bupati H. Azis Damis, Kadis Lingkungan Hidup Andi Faisal Ranggong, Kadis Perhubungan Andi Bahari Parawansa, dan Kadis Biciptapera, Abdul Rasyid. 

Tampak juga Kabag Hukum Andi Kaimal, Kabag Kerja Sama Andi Besse, serta Kabid OPS Satpol PP dan Damkar Kahar Johan.

(*) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409