BLANTERVIO103

Personil Polres Sigi bersama Dit Samapta Polda Sulteng Bersihkan Lokasi Banjir Pakuli

Personil Polres Sigi bersama Dit Samapta Polda Sulteng Bersihkan Lokasi Banjir Pakuli
Rabu, 26 Oktober 2022


SIGI, - Polres Sigi bersama personil Direktorat Samapta Polda Sulteng melakukan bersih-bersih bersama warga di lokasi banjir yang menerjang Desa Pakuli, Kecamatan Gumbasa, Senin kemarin (24/10).


Hingga hari ini Rabu, (26/10) pembersihan material yang terbawa air berupa bebatuan, lumpur dan pasir masih terus dilakukan. Selain itu, Personil Polres Sigi dan Polda Sulteng juga ikut membantu warga mengevakuasi barang-barangnya ke tempat yang lebih aman.


Diperkirakan, ketinggian air di Desa Pakuli mencapai diatas lutut orang dewasa dan sempat menutupi akses jalur jalan Palu-Kulawi, namun atas kerja keras Pemerintah Daerah bersama Tim yang berada di lokasi di bantu aparat Kepolisian dan TNI saat ini jalan sudah dapat dilalui dengan mengerahkan 3 unit Alat berat untuk mengalihkan air pada jalurnya.


Kabag OPS polres Sigi AKP Ahmad Bagus Harun S.H saat dikonfirmasi di lokasi banjir mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun sekitar 100 rumah warga terendam banjir.



"Selain itu, personel Polres Sigi juga memberikan himbauan agar para penguna jalan jalur Palu Kulawi untuk tetap berhati-hati dalam melintasi lokasi dikarenakan adanya kerusakan pada badan jalan  jalur air," ujarnya 


Ia pun peringatkan kepada warga kabupaten Sigi terkhusus untuk daerah rawan banjir dan tanah longsor untuk lebih waspada serta siap dalam mengantisipasi bencana disebabkan curah hujan di wilayah Sigi masih cukup tinggi. (Ardi)


Humas Polres Sigi

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409