BLANTERVIO103

Tiga RKB SDN Maponu Baru Kabupaten Pasangkayu Layak Direhab

Tiga RKB SDN Maponu Baru Kabupaten  Pasangkayu Layak Direhab
Selasa, 25 Oktober 2022

 


Pasangkayu.Lenteranerahnews.co.id.

Saat ini, Kondisi tiga gedung RKB (Ruang Kelas Belajar) SDN Maponu Baru yang terletak di Desa Maponu, Kecamatan Bambaira, Kabupaten Pasangkayu cukup memprihatinkan. 


Tiga RKB SDN Maponu Baru yang dibangun melalui Dana DAK 2009 itu sangat perlu mendapat perhatian pemerintah terutama gedung kelas I, II dan kelas III. 


Bagian RKB yang mengalami kerusakan tersebut ialah atap telah bocor, serta beberapa bagian plafon juga mengalami kerusakan. Gedung ini di bangun 2009 dari dana DAK 


Hal itu dikatakan Kepala Sekolah SDN Maponu Baru, Mahyuddin, S.Pd, Gr, yang ditemui diruang kerjanya minggu lalu. 

Mahyuddin sangat berharap Dinas Pendidikan Pasangkayu memperhatikan kebutuhan sekolahnya saat ini. 


"Jika dibiarkan sampai rusak parah, di khawatirkan membuat ketidaknyamanan dalam proses belajar mengajar, Apalagi pada saat hujan turun," Tutur Mahyuddin. 


Mahyuddin, di SDN Maponu Baru menambahkan, Saat ini sekolahnya sedang melakukan inovasi pembelajaran khususnya untuk murid-murid kelas VI,  program ini baru berjalan di minggu kedua Oktober 2022 dengan Penilaian Tengah Semester (PTS) berbasis digital moda off line dengan penunjang handphone android bantuan pusat  40 unit, Meski diakuinya sebagian peralatan tersebut telah mengalami kerusakan. 


"Meski dengan keterbatasan jaringan internet, akan tetapi guru tetap bersemangat memotivasi muridnya,

Khususnya kelas VI yang akan menghadapi ujian akhir sekolah," Ujar Mahyuddin yang menjabat PLT bulan januari 2022 dan definitif bulan Agustus 2022. (Ags/LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409