BLANTERVIO103

Polres Pasangkayu Gelar Apel Kesiapan Operasi Zebra Marano 2022

Polres Pasangkayu Gelar Apel Kesiapan Operasi Zebra Marano 2022
Senin, 03 Oktober 2022

 


Pasangkayu.Lenteranerahnews.co.id. Polres Pasangakayu Polda Sulbar melaksanakan gelar apel kesiapan Operasi Zebra Marano 2022 dengan tema 'Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Presisi'. Senin, 03/10/22. 


Apel dipimpin Kapolres Pasangkayu  AKBP Didik Subiyakto, S.H, M.M, di hadiri Wakapolres, Para PJU Polres, Kodim 1427/Pasangkayu, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Pasangkayu. 


AKBP Didik Subiyakto yang bacakan amanat Kapolda Sulbar menyampaikan bahwa operasi Zebra Marano tahun 2022 akan berlangsung selama 14 hari yang di mulai dari tanggal 3 sampai 16 oktober 2022. 


Operasi Zebra Marano 2022 Polres Pasangkayu akan difokuskan pada beberapa target meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan pelanggaran lalu lintas baik sebelum, pada saat maupun pasca Ops Zebra 2022. 


Sambungnya, Secara spesifik, pelanggaran lalu lintas yang menjadi prioitas dalam penegakan hukum antara lain,  Menelfon saat berkendara,  Pengendara dibawah umur, Berboncengan lebih dari satu orang,  Tidak menggunakan helm SNI dan Safety belt, Berkendara dalam pengaruh alkohol, Melawan arus dan Berkendara melebihi batas kecepatan. 


Lanjut Kapolres, dahulukan kegiatan Preemtif dan Preventif secara edukatif dan humanis, Tindakam Gakkum agar dilakukan secara selektif proritas, tingkatkan sinergi dengan Instansi terkait dalam pelaksanaan tugas dilapangan,  selama kegiatan Operasi hindari tindakan kontra produktif, yang dapat menurunkan citra Polri. 


"Jaga kesehatan dan tetap pedomani protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas di lapangan, laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab," Ucap Kapolres Pasangkayu. (Hms Polres)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409