BLANTERVIO103

Tripilar bersama Pemkab Sidrap Akan Helat Maulid Nabi Muhammad SAW di Makassar

Tripilar bersama Pemkab Sidrap Akan Helat Maulid Nabi Muhammad SAW di Makassar
Senin, 10 Oktober 2022


MAKASSAR, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Tripilar Sidrap yakni Pengurus pusat Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Sidenreng Rappang (PP IPMI Sidrap), Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Asal Sidenreng Rappang ( PP ISA Sidrap ), Pengurus Pusat Ikatan Kekerabatan Masyarakat Sidenreng Rappang ( PP IKM Sidrap ) dan Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang ( pemkab Sidrap ), Kamis 27/10-2022, mendatang akan helat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Makassar.

Menurut Ketua Panitia H. Ruslan Mahmud, peringatan Maulid kali ini akan diselenggarakan semeriah mungkin. Mengingat tiga tahun terakhir akibat Pandemi Covid 19 Tripilar tidak ada kegiatan peringatan Maulid. 

Kata Ruslan Mahmud, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, bagi Tripilar Sidrap dan Pemkab Sidrap merupakan wujud Assimaturuseng ( Gotong Royong ) masyarakat Sidrap dalam memelihara Silaturrahmi dan memupuk Ukhuwa Islamiah sebagaimana telah di contohkan Rasulullah Muhammad ditengah kemajemukan.  

Ruslan Mahmud berharap, agar masyarakat asal Sidrap yang ada di Kota Makassar dan sekitarnya dapat turut serta hadir Sipakario-rio ( saling menggembirakan ) dan memupuk Silaturrahmi antar warga, antar generasi dan saling mengingatkan untuk saling peduli baik antar sesama warga seasal.

"Warga tempat dimana berdomisi serta menunjukkan peran aktif di dalam pembangunan daerah asal terlebih peran aktif di dalam mendukung Program pemerintah kota Makassar," ujar Ruslan Mahmud yang juga mantan aktivis IPMI Sidrap era 80 an dan penulis kreatif saat aktif sebagai Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas).

(ris/wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409