BLANTERVIO103

Upaya Merawat Bahasa Ibu, Korwil Dinas Pendidikan Tiroang Gelar Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI)

Upaya Merawat Bahasa Ibu, Korwil Dinas Pendidikan Tiroang Gelar Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI)
Minggu, 16 Oktober 2022


PINRANG, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Salah satu upaya merawat bahasa ibu sekaligus mengenalkan sejak dini kepada anak, maka Korwil UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kec.Tiroang Kabupaten Pinrang melaksanakan Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) tingkat sekolah dasar yang dilaksanakan di UPT SDN 89 Pinrang. Sabtu, 15 Oktober 2022.

Pagelaran ini diikuti oleh wakil dari seluruh 19 sekolah dasar se Kecamatan Tiroang

Korwil UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Tiroang H. Dallel, S.Pd. dalam sambutannya memberikan support kepada semua panitia lomba rangka Hari Bahasa Ibu. 

"Terima kasih banyak saya ucapkan kepada semua panitia yg telah terbentuk. Bekerjalah sesuai dengan tupoksi masing-masing, mulai dari sekarang kita harus sportif artinya menilai sesuai dengan kriteria penilaian, karena nantinya yang terpilih sebagai juara dalam kegiatan lomba ini, akan mewakili kecamatan Tiroang ke tingkat Kabupaten. Tegasnya. 


"Dikatakannya, ada 3 cabang yang akan  dilombakan dalam kegiatan ini yaitu lomba puisi, Sebagai koordinator Abdul Azis, S.Pd., M.Pd, lomba mendongeng dengan koordinator Nurlaela, S.Pd, dan lomba pidato dengan Koordinator Rais, S.Pd" seperti yang disampaikan oleh ketua Panitia Pelaksana Masnawi, S. Pd., M. Si. Semua menggunakan bahasa bahasa bugis, papar Masnawi

Setelah selesai kegiatan seleksi, H. Muhammad Haris, S. Pd., M. Si selaku sekretaris panitia menyampaikan hasil keputusan dari masing2 koordinator dan dewan juri yang akan mewakili kecamatan Tiroang ke tingkat Kabupaten yaitu  lomba Puisi dari UPT SDN 252 Pinrang dan UPT SDN 92 Pinrang, Lomba. Mendongeng dari UPT SDN 173 Pinrang dan UPT 290 SDN Pinrang , lomba Pidato dari UPT SDN 173 Pinrang dan UPT SDN 255 Pinrang. (rais90)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409