BLANTERVIO103

Dukung Gerakan Menanam Pohon, Bupati Bersama Forkopimda Pasangkayu Tanam Ratusan Mangrove

Dukung Gerakan Menanam Pohon, Bupati Bersama Forkopimda Pasangkayu Tanam Ratusan Mangrove
Senin, 28 November 2022

Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.  

Bupati Pasangkayu bersama Forkopimda serta seluruh stakeholder dan Biro Umum Setda Sulbar menanam ratusan mangrove di Pantai Maleo, Desa Letawa, Kecamatan Sarjo, Kabupaten Pasangkayu. Senin, 28/11/22. 


Kegiatan ini selain untuk memperingati Hari Menanam Pohon juga mendukung program Gubernur Provinsi Sulawesi Barat yang canangkan gerakan menanam mengrove 1.250.000 pohon  di sepanjang pesisir Pantai Sulawesi Barat. 


Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa yang diwawancarai terkait kegiatan menyampaikan keseriusan Pemda Pasangkayu mendukung sepenuhnya program gubernur Sulbar menanam mangrove yang dimulai bulan ini. 


"Hari ini kita mulai di pantai Desa Letawa, kemudian akan dilanjutkan lagi ke daerah lain seperti Pasangkayu, Sarudu dan Dapurang," Ujar Yaumil ADJ. 


Bupati Yaumil sangat menyambut baik gerakan tanam mangrove di pesisir Kabupaten Pasangkayu, Mengingat pantai Pasangkayu sepanjang Benggaulu sampai Sarjo susah banyak yang alami abrasi yang mengancam ekosistem pantai. 


"Kita berharap tanaman mangrove ini bisa tumbuh untuk menahan terjadinya abrasi yang bisa saja mengancam ekosistem pantai dan pemukiman warga. Olehnya itu, Saya minta kepasa seluruh pemerintah Desa dan Kecamatan untuk memperhatikan pertumbuhan mangrove yang telah ditanam hari ini," Tutur Yaumil ADJ. 


Dihadiri Bupati Pasangkayu H Yaumil Ambo Djiwa, Kabiro Umum Setda Provinsi Sulbar, Anshar Malle,  Forkopimda dan OPD Pasangkayu, Koramil dan Polsek setempat, dan  ratusan pelajar tingkat SMA. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409