BLANTERVIO103

Kompol Eduard Pimpin Anev Bulanan Bhabinkamtibmas Polres Pasangkayu

Kompol Eduard Pimpin Anev Bulanan Bhabinkamtibmas Polres Pasangkayu
Senin, 07 November 2022

  


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id. Wakapolres Pasangkayu Kompol Eduard Steffry Allan Telussa, S.I.K M.Si, pimpin Analisa dan Evaluasi (Anev) pelaksanaan tugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas). Senin, 07/10/22. 


Kegiatan anev yang dilaksanakan di Cafe Ice Cream Dj Kelurahan Pasangkayu itu dihadiri Kabag SDM AKP Sujarwo, S.H, Kasat Binmas IPTU Yauri Yusuf, S.H serta  Seluruh Bhabinkamtibmas Polres Pasangkayu. 


Kompol Eduard Steffry Allan Telussa mengatakan, Bhabinkamtibmas selaku perpanjangan tangan pimpinan di tingkat desa harus lebih peka dalam mendeteksi dan mencegah setiap konflik yang akan terjadi ditengah-tengah masyarakat. 


“Pada intinya tugas kita sifatnya lebih pada pencegahan dari pada harus mengatasi atau menangani pada suatu konflik dan tidak ada pembiaraan pada suatu masalah maupun gejolak yang muncul di wilayah tugas atau wilayah binaan masing-masing,” Papar Kompol Eduard. 


Ia menuturkan,  Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri saat ini sangat menurun untuk itu harus dan perlu meningkatkan kembali 


"Tetap jaga keteladanan di tengah-tengah masyarakat. jadilah pengayom pembimbing bagi masyarakat sesuai dengan tupoksi dan bidang kita,” Pesannya kepada para BKTM. 


Sementara itu Kasat Binmas IPTU Yauri Yusuf S.H mengharapkan semua anggota Bhabinkamtibmas dapat melaksanakan tugas dengan semangat, ikhlas dan cerdas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di desa binaannya. 


“Ketika kita bekerja dengan ikhlas, apapun itu bentuknya balasan dari Tuhan Yang Maha Esa pasti akan ada hikmahnya, Sepanjang Kita tidak berhenti berbuat baik di tengah-tengah masyarakat,”tuturnya 


Patut diketahui, kegiatan anev bulanan Bhabinkamtibmas dilaksanakan secara rutin tiap bulan dalam rangka  melakukan pengecekan dan menunjang program pembinaan Binkamsa,  Binpolmas dan menunjang terselenggaranya Program Pemerintah terutama Pemerintah Pedesaan. (hms res/LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409