BLANTERVIO103

Dokter Gigi RSUD Pasangkayu Terpilih Sebagai Tenaga Kesehatan Teladan ke Tingkat Nasional

Dokter Gigi RSUD Pasangkayu Terpilih Sebagai Tenaga Kesehatan Teladan ke Tingkat Nasional
Rabu, 09 November 2022

 


Pasangkayu.Lenteranerahnews.co.id.

Dia adalah drg. Jamila yang sehari-harinya bertugas di poli Gigi RSUD Ako Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat. 


Berdasarkan hasil seleksi calon tenaga kesehatan teladan di fasilitas pelayanan kesehatan 2022 oleh Kementerian Kesehatan RI, drg Jamila terpilih sebagai peserta penerima penghargaan sebagai tenaga kesehatan teladan tingkat nasional. 


drg Jamila bersama 1 nakes dari PKM Campalagian, Kabupaten Polman akan  mewakili Dinas Kesehatan Sulawesi Barat menerima penganugerahan tenaga kesehatan teladan di Fasyankes tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan di Hotel Sultan Jakarta pada tanggal 10 sampai 15 November 2022. 

Berdasarkan hasil seleksi Dinas kesehatan se-Provinsi Sulawesi Barat, hanya 2 orang tenaga kesehatan yang lolos seleksi untuk mewakili Sulbar ditingkat nasional yakni, drg. Jamila (Dokter Gigi) yang bertugas di RSUD Ako Kabupaten Pasangkayu dan Apt. Hilyah Fadhilah Al Hamdani, S.Farm, Apoteker yang bertugas di Puskesmas Campalagian Kabupaten Polewali Mandar. 


Ditemui diruang Poli Gigi RSUD Pasangkayu, Rabu, 09/11/22, drg Jamila mengungkapkan kegembiraannya dapat terpilih sebagai tenaga kesehatan teladan tingkat nasional tahun 2022. 


"Saya tidak pernah menyangka bila terpilih sebagai tenaga kesehatan teladan. Bayangkan, pada saat tahap seleksi awal tingkat provinsi kemudian seleksi tingkat nasional saya dalam kondisi sakit. pada saat ujian via zoom, bahkan sempat dipasangkan infus. Alhamdulillah, ujiannya saya bisa ikuti sampai selesai. nanti ada undangan dari kemenkes melalui email saya tanggal 6 oktober baru saya yakin jika saya terpilih," Tutur drg Jamila. 


drg Jamila menuturkan, Terpilihnya sebagai nakes teladan mewakili RSUD Kabupaten Pasangkayu menjadi kebanggaan tersendiri, Karena sebelumnya ada proses seleksi yang diikuti 13 profesi yang ada di RSUD Pasangkayu. 


"Dari 13 profesi disini yang diundang, Hanya 3 bidang yang lanjut. Termasuk Saya, Keperawatan dan dokter spesialis. Nah, saat itu kami diuji lewat zoom," Ungkapnya. 


Lanjut Dia, Dengan membawa nama Pemda Pasangkayu untuk mewakili Provinsi Sulwesi Barat di tingkat Nasional, Dia mengaku telah meminta izin kepada Bupati Pasangkayu dan Kadis Kesehatan jika dirinya akan berangkat ke Jakarta tanggal 10 november 2022. 


"Sebelum izin sama Bapak Bupati. Sebelumnya saya temui pak direktur RSUD  dengan pak Kadis Kesehatan. Alhamdulillah, beliau sangat senang ada perwakilan Pasangkayu. Terutama Bapak Bupati sangat senang atas prestasi yang dicapai, Bahkan belaiu meminta kepada Dinas kesehatan untuk mennyampaikan ini pada apel dinas," Ujarnya. (Ags/LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409