BLANTERVIO103

Demi Generasi Sehat dan Berkualitas, Koramil 02/BBMT Dukung Penuntasan Stunting

Demi Generasi Sehat dan Berkualitas, Koramil 02/BBMT Dukung Penuntasan Stunting
Jumat, 23 Desember 2022

  


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id. Untuk menciptakan generasi penerus yang sehat, produktif dan Berkualitas, Koramil 02/BBMT, Kodim 1427/Pasangkayu dukung penuntasan dan penurunan angka stunting di wilayah terotorial koramil 02 dengan memaksimalkan peran para Babinsanya. 


Hal ini ditegaskan Danramil 02/BBMT, Kapten Inf Ismail saat menghadiri Hari Ibu Nasional ke - 94 dalam rangka pencegahan dan penurunan Stunting bertempat di Puskesmas Bambalamotu. Kamis, 22/12/22. 


Kapten Ismail katakan, Sebagai bapak asuh anak Stunting, Jajarannya akan melaksanakan pendataan, penyuluhan dan pencegahan stunting serta melakukan pemenuhan gizi buruk di wilayah. 


Lanjutnya, Sesuai instruksi Dandim 1427/Pasangkayu agar para Babinsa bergerak cepat membantu pihak-pihak terkait  dalam penanganan stunting di wilayah binaan masing-masing bersama kades, kader kesehatan dan kepala dusun melaksanakan pendampingan keluarga. 


"Saya mengajak semua pihak untuk bergotong - royong dan bahu - membahu menuntaskan masalah stunting dengan harapan pada tahun 2024 mencapai target nasional sebesar 14 persen, sehingga menciptakan generasi penerus yang sehat, produktif, dan berkualitas," Kata Kapten Ismail. 


Dalam kesempatan yang sama, Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Pasangkayu, Hj Suriana, SKM.,M.AP, mengatakan bahwa stunting menyangkut masa depan kita, karena anak-anak itu adalah generasi penerus, mereka lah masa depan kita yang nantinya sebagai penerus bangsa. untuk itu, Pemerintah sangat serius mengupayakan penurunan stunting. Komitmen Pemerintah tidak pernah kendor. apalagi Presiden telah menandatangani Peraturan Presiden No. 72 tentang Percepatan Penurunan Stunting. 


Kegiatan ini di hadiri Salahuddin, S.Ag, Sekcam Bambalamotu, Kepala PKM Bambalamotu Hasna, SKM, Para Babinsa, Polsek, Para bidan dan kader se-Kecamatan Bambalamotu, Serta para ibu hamil. (LM).

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409