BLANTERVIO103

Pimpinan dan Anggota DPRD Sigi Hadiri Pelantikan 129 Kades Terpilih

Pimpinan dan Anggota DPRD Sigi Hadiri Pelantikan 129 Kades Terpilih
Jumat, 30 Desember 2022

 


SIGI, - Ketua DPRD Sigi Mohamad Rizal Intjenae bersama anggota DPRD Sigi lainnya menghadiri pelantikan 129 Kepala Desa (Kades) terpilih periode 2022-2028 yang berlangsung di Lapangan Bola Desa Kota Pulu, Kecamatan Dolo, Kamis (29/12/2022). 


Pelantikan ini dihadiri Bupati bersama Wakil Bupati Sigi, Kapolres Sigi, Kejari Donggala, Ketua Pengadilan, para Kepala OPD lingkup Pemda Sigi, para pengurus PKK yang akan dilantik.


Ketua DPRD Sigi Mohamad Rizal Intjenae, mengucapkan selamat kepada para kepala desa terpilih yang telah dilantik. Ia pun berharap, para Kades bisa menjaga amanat dengan sebaik-baiknya.

Sementara, upati Sigi Moh Irwan Lapata dalam sambutannya juga menyampaikan selamat kepada para Kades terpilih yang dilantik. Ia berharap tanggungjawab para Kades dapat dilaksanakan dengan amanah hingga akhir masa jabatan. 


"Jadilah Kepala Desa yang profesional dan senantiasa berupaya untuk memajukan Desa beserta seluruh masyarakatnya sehingga kesejahteraan dapat dirasakan secara menyeluruh kepada masyarakatnya," tegas Bupati. 


Bupati juga meminta agar para Kades mempedomani peraturan perundang undangan yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan desa sehingga dapat memahami secara menyeluruh potensi sumber daya di desa masing-masing,  serta menyusun rencana starategis atas pemberdayaan masyarakat dan potensi lainnya yang ada di desa. 


Beberapa pesan juga di sampaikan Bupati kepada para Kades di antara adalah menyatukan dan eratkan kembali masyarakat,  sebab kata dia Kades adalah pelayanan masyarakat yang wajib melayani masyarakat tanpa memandang status, profesi.


Pemilihan Kepala Desa kata Bupati sudah usai. Ia mengajak agar para Kades memulai langkah baru, sehingga sekat-sekat tidak terjadi. Ditegaskan pula agar Kades menyatukan dan eratkan kembali masyarakat.


"Kami berpesan agar Kades terpilih jadilah Kepala Desa yang profesional dan senantiasa berupaya memajukan desa beserta seluruh masyarakatnya, sehingga kesejahteraan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat secara merata," ujar  Bupati. (Darman/Ard)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409