BLANTERVIO103

Anggota POLRI Menyambi Pengurus Jenazah, AKP Harry Luthfy : Hidup Ini Singkat

Anggota POLRI Menyambi Pengurus Jenazah, AKP Harry Luthfy : Hidup Ini Singkat
Sabtu, 14 Januari 2023

 


SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID— Sebagai anggota POLRI, AKP Hariyullah ternyata punya aktifitas sampingan. Aktifitasnya terbilang unik dan langka bagi seorang aparat penegak hukum. 

AKP Hariyullah yang biasa disapa Harry Luthfy WPC ini selain aktif sebagai Kasubag Log di Polres Sidenreng Rappang (Sidrap) belum lama ini terlihat hadir disalah satu rumah duka di Tellang-Tellang Kecamatan Kulo. 

Bukan saja hadir, namun terlihat Harry Lutfhy ambil bagian dalam memandikan jenazah. Usut punya usut, ternyata mantan Kasat Narkoba Polres Enrekang ini tergabung dalam Tim Pengurus Jenazah (PJ) Sidrap yang bernama Team Shaff Ikhwan Sidrap. 

Di Kampung Tellang-Tellang Desa Rijang Panua tim memandikan (Alm) Rudi J dengan baik sesuai aturan Islam. Mengingat aktifitasnya memandikan jenazah bersama tim PJ Shaff Ikhwan sangat unik dilakukan oleh aparat penegak hukum, jurnalis mencoba menggali latar belakang sehingga Harry Luthfy menggeluti aktifitas sebagai pemandi jenazah. 

Saat dihubungi media ini, Sabtu, 14 Januari 2023, Harry Luthfy yang baru saja diamanahkan jabatan baru sebagai Kapolsek Bacukiki, Polres Parepare sesuai Surat Telegram Rahasia Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Nana Sudjana bernomor STR: 20/I/KEP 2023 tanggal 13 Januari 2023 mengatakan bahwa hidup ini singkat. 

"Selagi nafas masih di badan, harus siap melakukan amalan untuk bekal di akhirat kelak, " ujar Harry Luthfy dengan senyum khasnya. 

Kata dia, jika terus mengejar dunia, capek ji ki, tidak ada rasa puas. "Jadi selagi masih ada kesempatan, masih diberikan umur oleh Allah SWT, kita lakukan amalan baik untuk akhirat, " terangnya. 

Dengan begitu lanjutnya, maka hidup ini jadi tenang dan berkah, hidup ini harus lebih banyak bersyukur dan bermanfaat bagi orang lain. (Wis)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409