BLANTERVIO103

Wakapolres Mateng Minta Komunitas Motor Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Wakapolres Mateng Minta Komunitas Motor Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas
Sabtu, 14 Januari 2023

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id. Mendapat respon yang baik dari masyarakat pada acara jum’at curhat yang digelar minggu lalu, Polres Mamuju Tengah kembali menggelar kegiatan serupa bersama Komunitas Motor yang ada di Mamuju Tengah. Jumat, 13/01/23. 


Giat jumat curhat dengan komunitas motor dipimpin Wakapolres Mamuju Tengah Kompol Haeruddin, S.AP,  di Balai Pertemuan Desa Benteng, Kecamatan Tobadak. 


Turut hadir Kabag Ops AKP Mukhtar Mahdi dan Kasat Intel IPTU Andi Haidir Yusuf, S,Sos., M.H. 


“Kegiatan kita ini bertujuan untuk mendengarkan aspirasi rekan-rekan dari komunitas sepeda motor utamanya terkait ketertiban lalu lintas yang ada di wilayah hukum Polres Mamuju Tengah," Tutur Wakapolres Mateng. 


Dirinya meminta komunitas sepeda motor yang ada di kabupaten Mamuju tengah untuk bertukar pikiran terkait langkah yang tepat untuk mengedukasi masyarakat tertib berlalu lintas sehingga hal ini dapat berdampak positif pada penurunan angka fatalitas laka lantas di tahun 2023 dan tahun selanjutnya. 


"Rekan-rekan semua dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya. Komunitas motor di mamuju tengah ini tidak boleh ada yang ugal-ugalan yang dapat meresahkan warga dan pengguna jalan lainnya," Harapnya. 


Adanya peran serta komunitas sepeda motor dalam memberikan edukasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat tentunya dapat membawa dampak yang positif terhadap disiplin akan berkendara. 


“Tidak kita pungkiri ketika masyarakat liat polantas, yang ada dipikiranya pasti tilang. itulah stigma. himbauan yang disampaikan terkadang dianggap angin lalu saja, tapi berbeda ketika yang mengingatkan sesama masyarakat umum dalam tanda kutip komunitas sepeda motor itu sendiri,” Kuncinya. 


(Hms Polres Mateng/Ansar LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409