BLANTERVIO103

Anggota DPRD Sigi Eliyanti Serap Aspirasi Warga Poi

Anggota DPRD Sigi Eliyanti Serap Aspirasi Warga Poi
Sabtu, 04 Februari 2023

 


SIGI, - Anggota DPRD Sigi kembali melakukan reses di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing. Salah satu adalah Eliyanti, SE, dari Partai Demokrat, melakukan reses di Desa Poi, Kecamatan Dolo Selatan, Sabtu 4 Februari 2023.


Reses kali ini merupakan masa persidangan pertama tahun sidang 2022-2023, dimulai 4 hingga 9 Februari 2023.


Dalam sambutannya, Eliyanti mengatakan, bahwa reses adalah merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Anggota DPRD dalam menjaring aspirasi masyarakat di masing-masing dapilnya. 

"Kemudian dari hasil reses itu, kami tampung dan akan disampaikan ke pemerintah daerah," ujar Politisi asal Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu. 


Tercatat, dari hasil reses tersebut, berbagai usulan masyarakat yang dianggap sangat prioritas di desa itu. Diantaranya adalah pelatihan menjahit dan perbengkelan, pemulihan ekonomi baik di sektor pertanian dan UMKM dan rehab Poskesdes. 


Menurut Sekdes Poi Erwin Haeludin, pemulihan ekonomi di desanya tersebut sangat urgen dilakukan, mengngat di Desa itu masyarakatnya minim Sumber Daya Manusia (SDM).


"Apalagi wilayah kami ini rawan banjir, sehingga pemulihan ekonomi di desa kami ini sangat di butuhkan," terang Sekdes Erwin. 


Usulan lain yang tak kalah penting nya adalah pembangunan tower, Irigasi di perbatasan Desa Poi dengan Desa Pulu, pemasangan lampu jalan di daerah dusun III, rehab rumah warga yang belum terdaftar sebagai penerima Huntap. 


Terpantau, reses Eliyanti disambut antusias warga. Reses ini juga dihadiri Kepala Desa Poi Amir, Sekretaris Erwin Haeludin, para Kepala Dusun, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan seluruh perangkat Desa Poi. (Ardi)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409